Buka Intermediate Training, Wabup Anas Ungkap Peran Kader HMI Dalam Memajukan Boalemo - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Buka Intermediate Training, Wabup Anas Ungkap Peran Kader HMI Dalam Memajukan Boalemo

Republikpos, Boalemo – Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf mengungkapkan kebijakan strategis dalam 14 program Pemerintahan “DAMAI” tidak lepas dari sumbangsih pemikiran alumni kader-kader Himpunan Mahasiswa Islam.

Hal tersebut diungkapkan Wabup Anas saat membacakan sambutan Bupati Boalemo pada Pembukaan Intermediate Training/ Latihan Kader II (LK II) yang digelar di Aula Diklat Botumoito, Rabu (5/2/2020).

“Secara garis besar, keberadaan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Persiapan Boalemo sangat berpengaruh terhadap kemajuan daerah Kabupaten Boalemo. Sebab, sebagian besar tokoh yang menjadi pimpinan OPD serta anggota DPRD Boalemo berasal dari kader-kader Himpunan Mahasiswa Islam. Olehnya, kami menyadari tanpa kehadiran HMI maka jalannya pemerintahan “DAMAI” tidak akan berjalan dengan baik,” ungkap Wabup Anas.

Melalui proses latihan kader II ini kata Wabup, pemerintah Boalemo berharap akan lahir generasi penerus yang akan melanjutkan jejak para alumni HMI guna mengawal pemerintahan di masa yang akan datang.

“Saya berharap 10 atau 20 tahun kedepan dari peserta latihan kader II tingkat nasional ini, ada yang akan menggantikan posisi saya berdiri disini di masa yang akan datang untuk yang berada di kabupaten boalemo dan yang berasal dari luar daerah semoga menjadi pemimpin di daerah masing masing,” harapnya.

Pewarta: Arief

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top