Ketua DPRD Sebut 2 Ranperda Inisiatif Pemerintah Penting Bagi Masyarakat Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Ketua DPRD Sebut 2 Ranperda Inisiatif Pemerintah Penting Bagi Masyarakat Kabgor

Republikpos, Limboto – Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase menilai Ranperda Kota Layak Anak dan Pengarusutamaan Gender merupakan hal penting untuk segera dikeluarkan agar masyarakat di Kabupaten Gorontalo, utamanya Kota Limboto merasa nyaman dan terlindungi khususnya bagi anak-anak dan perempuan.

Hal tersebut disampaikan Syam saat memimpin Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kabupaten Gorontalo yang membahas dua Ranperda usul inisiatif pemerintah daerah, Senin (3/2/2020).

Menurut politisi PPP ini, kota layak anak penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bagi anak-anak dan untuk pengarusutamaan gender dibuat agar bisa menuntaskan permasalahan perlindungan bagi perempuan dan memberikan ruang bagi perempuan agar terlibat di pemerintahan dan lain-lain.

“Nah, ini yang coba kita akomodir dalam Perda bahwa kita betul-betul melindungi hak-hak perempuan,” ujar Syam T. Ase.

Sementara itu, kedua Perda yang sudah diparipurnakan ini mendapat persetujuan dan dukungan dari Bupati Kabgor, Nelson Pomalingo. Turut hadir dalam rapat paripurna ini, Sekda Hadijah U Tayeb, Forkopimda Kab Gorontalo, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD dan Camat.

Pewarta: Maryani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top