Hadiri Rapat Paripurna, Bupati Nelson Sampaikan Ini - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Hadiri Rapat Paripurna, Bupati Nelson Sampaikan Ini

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo menyampaikan sambutannya dalam Rapat paripurna pembicaraan tingkat II pembahasan dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usul inisiatif pemerintah di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Gorontalo, Senin (3/2/2020).

Adapun Ranperda yang menjadi pembahasan antara lain, Ranperda Pengarusutamaan Gender dan Raperda Kabupaten Layak Anak.

“Saya kira kedua Ranperda ini layak untuk kita dorong. Bagaimana antara laki laki dan perempuan berperan, selama ini peran itu sudah jalan, namun yang terpenting bagaimana strategi pelibatannya. Apalagi sekarang ini perempuan lebih banyak dari pada laki laki,” ungkap Bupati Nelson.

Terkait Ranperda Kabupaten Layak Anak, Nelson menyebut pemerintah membutuhkan regulasi yang pasti sehingga pelaksanaannya akan berkelanjutan agar Kabgor lebih mantap lagi sebagai kota layak anak.

Dihadapan para wakil rakyat tersebut, Nelson juga menekankan agar regulasi tersebut harus di pertahankan.

“Karena bisa saja setiap berganti pemimpin regulasinya juga berubah, maka dari itu regulasinya harus di betulkan,” harapnya.

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut Sekda Ir Hadijah U Tayeb, Forkopimda Kabgor, Asisten, Staf Ahli, para Pimpinan OPD dan Camat se Kabupaten Gorontalo.

Pewarta: Alpian Biga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top