Audiensi ke Jeneponto, MES Siap Hijaukan Sulsel - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Audiensi ke Jeneponto, MES Siap Hijaukan Sulsel

Republikpos, Makassar – Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulawesi Selatan bersama Panitia MES Go Green for Sulsel melakukan audiensi atau kunjungan kehormatan kepada Bupati Jeneponto, Ikhsan Iskandar, beserta jajarannya, Selasa (28/1/2020).

Kunjungan dipimpin oleh Dr. Mukhlis Sufri, S. E., M.Si., Ketua Harian MES Sulsel dan diikuti oleh beberapa perwakilan panitia, termasuk Inyo, S. T., M. Eng. selaku ketua panitia.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menyukseskan kegiatan MES Go Green for Sulsel yang akan digelar beberapa bulan ke depan. Salah satu sub kegiatannya adalah penanaman 10.000 pohon yang rencananya akan dilakukan di Kabupaten Jeneponto.

Mukhlis menjelaskan bahwa penanaman 10.000 pohon akan dialokasikan ke beberapa kecamatan sesuai dengan karakteristik tanah di Kabupaten Jeneponto.

“Pohon tersebut diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat,” ujarnya.

Adapun jenis pohon yang akan ditanam, antara lain, jati putih, mangrove, dan mahoni. Pemilihan Jeneponto sebagai lokasi kegiatan karena potensi lahan yang memerlukan penghijauan di kabupaten ini masih cukup luas.

Bupati Jeneponto mengatakan, pihaknya menyambut baik program Go Green yang digagas MES Sulsel.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung program kerja MES Sulsel ini,” tuturnya.

Guna menyukseskan program tersebut, MES Sulsel akan berkolaborasi dengan TNI, Polri, masyarakat, dan mahasiswa, serta Lembaga Keuangan Syariah.

Selain penanaman 10.000 pohon, MES juga akan menggelar seminar nasional bertajuk “Green Sharia Economy for Sulsel” yang rencananya akan dihadiri oleh Wakil Presiden, K. H. Ma’ruf Amin, dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Sekretaris Panitia, Rusdi, menjelaskan bahwa MES Go Green for Sulsel ini digagas penuh oleh Ketua Umum MES Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman.

“Harapan beliau, MES Go Green ini menjadi salah satu gerakan yang mendukung terwujudnya pembangunan berkelanjutan di Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top