Aipda Mukti Tapulu Tutup Usia, Kapolres: Beliau Berdedikasi Tinggi Dalam Tugas - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Aipda Mukti Tapulu Tutup Usia, Kapolres: Beliau Berdedikasi Tinggi Dalam Tugas

Aipda Mukti Tapulu semasa bertugas menjadi bhabinkamtibmas dan mendapat penghargaan dari bupati gorut Indra Yasin beberapa waktu lalu .(sumber Foto: Ikbal Suleman).

Republikpos, Gorut – Kabar duka datang dari Polres Gorontalo Utara, salah seorang anggota polisi terbaiknya, Aipda Mukti Tapulu menghembuskan nafas terakhir di Desa Kotajin, Kecamatan Atinggola, Sabtu (1/2/2020).

Sebelumnya, almarhum tercacat sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Atinggola. Semasa hidupnya, Aipda Mukti Tapulu dikenal sebagai anggota polisi yang baik dan sangat terkenal di seluruh lapisan masyarakat khususnya di media sosial Facebook.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kematian Aipda Mukti Tapulu diduga akibat serangan jantung.

“Almarhum orangnya sangat baik, semua orang di Kecamatan Gentuma dan Atinggola sangat kenal beliau, baik itu orang tua serta anak-anak,” ujar ikbal Suleman salah seorang warga Kecamatan Atinggola.

 

Jenazah almarhum saat ini disemayamkan di kediamannya dan rencananya almarhum akan dimakamkan esok hari.

Sementara itu, Kapolres Gorut AKBP Dicky Irawan Kusuma saat dihubungi mengatakan, sebagai pimpinan tertinggi di Polres Gorut pihaknya mengaku merasa kehilangan atas meninggalnya Aipda Mukti Tapulu.

“Saya belum lama mengenal almarhum, beberapa minggu kemarin saya ke Atinggola dan bertemu beliau. Melihat kinerjanya, saya bangga karena almarhum punya dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Kami keluarga besar Polres Gorut mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Aipda Mukti Tapulu, semoga amal ibadah almarhum dapat diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan,” ucap AKBP Dicky.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top