Jajaki Investasi, Investor Asal kanada Temui Bupati Nelson - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Jajaki Investasi, Investor Asal kanada Temui Bupati Nelson

Republikpos, Jakarta – PT Trans Well selaku investor bidang perkelapaan berkeinginan besar untuk berinvestasi di Kabupaten Gorontalo. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Kerjasama Global Pemkab Gorontalo, Viktor Asiku usai pertemuan antara pihak Trans Well dengan Bupati Nelson Pomalingo yang didampingi Kepala Bappeda Cokro Katili di Jakarta, (30/1/2020).

Viktor menyebut Trans Well akan fokus pada pengembangan kelapa yang sudah ada termasuk peremajaannya. “Pihak investor ini berjanji bahwa saat ini mereka sudah ada jaringan pembeli untuk kelapa sekaligus produk-produk kelapa,” ungkapnya.

Selain itu kata Viktor, pihak investor juga menawarkan program pemberdayaan bagi masyarakat sudah memiliki pohon kelapa. Dalam pertemuan itu, Bupati Nelson berharap selain pengembangan kelapa juga ada kolaborasi Trans Well dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Kolaborasi pengembangan selain kelapa, misalnya pengembangan jagung, peternakan, sektor perikanan karena itu potensi daerah Kabgor yang berada di Teluk Tomini,” papar Viktor.

Viktor menambahkan, Tras Well juga akan mendukung sektor pertanian yakni beras. “Mereka akan menjadi pemasok bibit-bibit dan menerima hasil-hasil beras dari Kabupaten Gorontalo,” ucap Viktor.

Sebelumnya, perusahaan investasi Trans Well berkedudukan di Kanada dan diwakili oleh founding partner di Divisi Trans Well di Indonesia bernama Organic Revolution. Rencananya, project di Kabupaten Gorontalo nantinya akan dijalankan bersama oleh Organic Revolution dengan Transwell sebagai investornya.

Pewarta: Alpian Biga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top