Polres Gorut Sosialisasi Tertib Lalu Lintas - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Polres Gorut Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Aktivitas Satlantas Gorut saat menggelar sweeping di Gorontalo Utara, Selasa (28/1/2020).

Republikpos, Gorut – Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Utara, mulai melakukan aktivitas pengaturan lalu lintas (strong point pagi) di beberapa titik keramaian serta beberapa simpang tiga dan simpang empat yang ditengarai sering terjadi kemacetan dan rawan kecelakaan.

Dari pantauan republikpos.com, sejumlah pelajar dan warga pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm dan kaca spion diberikan peringatan berupa himbauan untuk melengkapi kendaraan mereka agar tetap disiplin serta menjaga keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Kapolres Gorut, AKBP Dicky Irawan Kusuma mengatakan, mulai hari ini dirinya resmi memerintahkan Satlantas untuk bisa memberikan pelayanan dalam bidang lalu lintas. Melakukan pengaturan arus lalu lintas (strong point pagi) sembari memberikan teguran dan himbauan bagi para pengendara yang melanggar.

“Tadi pagi saya resmi memberikan perintah kepada  satuan lalu lintas untuk memberikan pelayanan dalam bidang lantas. Untuk sementara kita fokus pada strong point pagi, pengaturan arus lalin di beberapa titik sambil memberikan teguran dan himbauan bagi masyarakat yang melanggar,” ujar AKBP Dicky.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Gorut, Iptu Lingga Ramadhani mengungkapkan sebagai langkah awal dari Polres Gorut, pihaknya  memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat, mengingat Polres Gorut ini baru berdiri.

“Kita belum lakukan langkah penindakan kepada para pelanggar, masih sebatas pengaturan arus lalu lintas serta himbauan kepada para pelanggar untuk bisa melengkapi kendaraannya dengan kaca spion, plat nomor dan menyalakan lampu pada siang hari,” ungkap Iptu Lingga.

Iptu Lingga juga menghimbau dengan adanya polres ini, dirinya berharap agar masyarakat Gorut lebih tertib dalam berlalu lintas, mengingat angka kecelakaan di Gorut cukup tinggi.

“Semoga dengan kehadiran kami di Gorut, angka lakalantas bisa berkurang dan masyarakat bisa tertib berlalu lintas,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top