Virus Corona Mulai Resahkan Masyarakat Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Virus Corona Mulai Resahkan Masyarakat Gorontalo

Republikpos, Gorontalo – Virus corona menjadi momok paling menakutkan bagi masyarakat di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia terkhusus bagi masyarakat Gorontalo. Menyikapi hal tersebut Ketua Lembaga Analisis dan Monitoring Produk Hukum (Lembaga AMPUH) Provinsi Gorontalo, Fanly Katili mendorong pemerintah untuk segera mengambil peran dan tanggungjawab dalam masalah ini.

Fanly berharap, setidaknya dengan akses informasi yang begitu cepat dan mudah didapatkan oleh masyarakat, tentunya memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap informasi penyebaran virus ini.

“Nah, tanggung jawab pemerintah tentunya sangat diharapkan, selain menyosialisasikan langkah-langkah antisipasi kepada masyarakat agar tidak mudah tertular virus yang mematikan ini, juga sangat diharapkan peranannya oleh masyarakat dalam mewaspadai penyebaran virus corona jangan sampai masuk ke wilayah Provinsi Gorontalo,” harapnya.

Fanly katili yang juga Ketua LSM Insan Reformasi Provinsi Gorontalo ini menambahkan, pemberitaan terkait satu orang warga Sulut yang diduga tertular virus corona yang saat ini telah rawat di RS Kandou Manado merupakan warning kepada semua pihak agar bisa mencegah virus tersebut tidak masuk dan menyebar di Gorontalo.

Fanly meminta agar pemerintah menjaga ketat pintu masuk seperti di bandara dan pelabuhan serta segera mengaktifkan para petugas pos kesehatan di segala penjuru perbatasan pintu masuk Gorontalo untuk memeriksa bagi mereka yang masuk.

“Seperti di perbatasan Atinggola dan Taludaa serta pintu masuk yang berbatasan dengan Propinsi lainnya perlu dilakukan pemeriksaan kepada mereka yang hendak masuk ke Gorontalo,” ujarnya.

Untuk mendeteksi individu yang memiliki suhu di atas normal, Fanly menyarankan agar dalam pemeriksaan di seluruh pintu masuk ke Gorontalo, petugas bisa menggunakan alat Thermo Scanner.

“Alat tersebut diarahkan pada kerumunan orang orang. Sehingga akan mudah mendeteksi individu yang mempunyai suhu di atas normal,” ucapnya.

Pewarta: Alpian Biga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top