Malam Titian Muhibah Hadirkan Ragam Seni Budaya Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Malam Titian Muhibah Hadirkan Ragam Seni Budaya Gorontalo

Republikpos, Limboto – Sejumlah pertunjukan seni dan budaya ditampilkan dalam Malam Titian Muhibah Budaya 2020 yang digelar KKIG Kota Manado di lapangan Tikala, Minggu (26/1/2020) kemarin.

Dimulai dari pementasan Nou dan Uti tingkat kecamatan yang dilakukan oleh warga asli Gorontalo di Manado, tarian budaya kolosal dari siswa sekolah SMP-SMA asal Limboto dan Limboto Barat, pementasan baju adat Biliu, hingga sajian kuliner ala Gorontalo, baik nasi jagung (Balobhinthe), nasi kuning, santan pokipoki, jagung rebus, serta sajian kuliner khas Gorontalo lainnya.

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo mengaku bangga dan sangat mengapresiasi acara ini. Dirinya berharap agar budaya asli Gorontalo tetap terjaga meski itu di tanah rantau.

 

“Saya sangat bangga. Acara puncak perayaan Hari Patriotik 23 Januari yang digelar KKIG Manado berlangsung meriah,” ungkapnya.

Nelson mengungkapkan, kedepan kegiatan ini akan menjadi salah satu kalender event pariwisata di daerah nyiur melambai.

“Itu juga pasti akan tetap memberikan nilai, bahwa budaya patut dipertahankan oleh kita semua. Khususnya warga Gorontalo di rantau. Karena sesuai slogan warga Sulut. Kitorang Samua Basudara,” ungkapnya.

Pewarta: Alpian Biga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top