Djafar: Aspirasi Hasil Reses Akan Dikawal Menyeluruh - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Djafar: Aspirasi Hasil Reses Akan Dikawal Menyeluruh

Republikpos, Gorut – Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail menyampaikan jika 25 anggota DPRD Gorut menyatakan diri bersedia mengawal seluruh aspirasi rakyat yang sudah disampaikan melalui agenda reses yang digelar di masing-masing daerah pemilihan pada bulan lalu.

Hal tersebut diutarakan Djafar saat memberikan sambutan pada rapat paripurna ke III dalam rangka penyampaian nota pengantar Bupati Kabupaten Gorut yang digelar diruang sidang DPRD Gorut, Senin (27/1/2020).

Djafar mengatakan, seluruh aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan kepada wakil rakyat di masing-masing dapil akan dirangkum dalam satu keputusan DPRD yang kemudian akan dibicarakan bersama-sama untuk dikawal secara menyeluruh.

“Jadi seluruh aspirasi yang sudah disampaikan kepada para wakil rakyat, kita akan tampung dan rangkum seluruhnya. Setelah itu 25 legislator ini akan menggelar rapat bersama mengawal seluruh aspirasi tersebut untuk diperjuangkan di APBD tahun anggaran berjalan,” ungkapnya.

Politisi PDIP ini menegaskan, seluruh aspirasi yang diperoleh melalui reses seluruhnya akan dibahas dan dikawal hingga ke tingkat pekerjaannya.

“Semua aspirasi kita tampung, nanti pihak sekretariat akan menyusun secara keseluruhan aspirasi tersebut dan setelah itu badan anggaran serta dinas keuangan akan membahas secara menyeluruh,” papar Djafar.

Djafar menambahkan, 25 anggota DPRD Gorut tetap berkomitmen dalam mengawal seluruh aspirasi rakyat yang sudah disampaikan ke pihak legislatif, melalui ketersediaan anggaran pihaknya akan tetap fokus mengawal aspirasi rakyat.

“Para legislator yang duduk di badan anggaran akan fokus dalam proses penyelesaian. Sebab menurut saya seluruh wakil rakyat yang ada di DPRD Gorut punya kewajiban yang sama untuk memperjuangkan,” ucap Djafar.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top