Bupati Serahkan Sembilan Ranperda Inisiatif Eksekutif Ke DPRD Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Serahkan Sembilan Ranperda Inisiatif Eksekutif Ke DPRD Gorut

H. Indra Yasin, S.H., M.H. (Bupati Gorontalo Utara) saat menyerahkan dokumen 9 ranperda usul inisiatif eksekutif ke Ketua DPRD Gorontalo Utara Djafar Ismail , Senin (27/1/2020).

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyerahkan sembilan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif eksekutif kepada DPRD Gorontalo Utara dalam Rapat Paripurna Ke III DPRD Gorontalo Utara, di Lantai II Ruang Sidang, Senin (27/1/2020).

Bupati Indra menjelaskan, sembilan Ranperda tersebut sebelumnya terdiri dari 29 ranperda. Namun berdasarkan arahan presiden untuk menyederhanakan regulasi, maka 29 Ranperda tersebut mengerucut menjadi 9 Ranperda.

“Sesuai dengan arahan presiden, pemerintah daerah untuk tidak terlalu banyak membuat aturan, ada penggabungan sehingga keputusan yang dihasilkan tidak ribet dan berbelit-belit,” ungkap Bupati Indra.

Indra Yasin menambahkan, apa yang dilakukan oleh pihak eksekutif dalam menjalankan roda pemerintahan dapat menjadi salah satu indikator menuju Gorut yang Good Government, sehingga tuntutan pemerintahan yang Demokratis, Transparan, Partisipasif dan Akuntabel bisa terwujud.

“Harapan saya kepada segenap anggota DPRD yang terhormat, dapat membahas dan mengkaji rancangan peraturan dimaksud secara obyektif, rasional dan profesional untuk kemudian ditetapkan menjadi Peraturan Daerah,” harap Indra Yasin.

Adapun Sembilan Ranperda tersebut masing-masing, Ranperda Tentang Pajak Daerah, Ranperda Tentang Restribusi Jasa Usaha, Ranperda Tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik, Ranperda Tentang Perijinan Tertentu, Ranperda Tentang Penyelenggaraan Kepemudaan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top