Persiapan Touring Jelajah Wisata Sulawesi 2020 Capai 60 Persen - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Persiapan Touring Jelajah Wisata Sulawesi 2020 Capai 60 Persen

Republikpos, Bekasi – Jelang Touring Jelajah Wisata Sulawesi yang akan digelar pada 22 hingga 29 Februari 2020 mendatang, sejumlah persiapan terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo selaku penyelenggara kegiatan.

Asisten I Setdaprov Gorontalo, Sukri Botutihe mengungkapkan hingga saat ini persiapan terkait kegiatan touring tersebut telah mencapai 60 persen. Hal itu disampaikan Sukri saat menggelar diskusi dengan komunitas mobil jeep JK Merah Putih Community (JKMPC) di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (26/1/2020).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Rifli Katili selaku Kadis Pariwisata Gorontalo dan Wahyu Katili selaku Kadis Kominfo serta para anggota JKMPC.

Saat ditemui usai acara, Sukri Botutihe menyampaikan bahwa diskusi tersebut membahas sejumlah aspek penunjang yang harus dilengkapi terkait persiapan touring. Mulai dari kepesertaan hingga waktu tempuh yang perlu dimatangkan kembali.

Sukri menambahkan dari sisi pariwisata, lewat touring ini akan memperkenalkan destinasi wisata yang berada di jalur yang akan dilewati oleh para peserta.

“Kegiatan ini sangat potensial untuk memperkenalkan sektor pariwisata khususnya di Sulawesi,” ungkapnya.

Sementara itu, H Bakhri selaku ketua JKMPC mengatakan akan fokus pada segi kebutuhan bahan bakar. Dirinya berharap Pemprov Gorontalo bisa membackup kebutuhan bahan bakar tersebut.

“Mengingat jalur serta waktu tempuh yang panjang, diharapkan peserta tidak ada yang putus komunikasi serta kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,” harapnya.

Pewarta: Chudori

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top