Peringati Hari Patriotik, KKIG Manado Gelar Jalan Sehat - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Peringati Hari Patriotik, KKIG Manado Gelar Jalan Sehat

Republikpos, Limboto – Peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942 ke-78 disambut antusias warga Gorontalo yang bermukim di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Bekerjasama dengan pemerintah Kota Manado dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, warga Gorontalo yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Manado, memperingati Hari Patriotik dengan menggelar kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh kurang lebih 3000 peserta.

Jalan sehat yang dimulai dari jalan Boulevard dua hingga Lapangan Sparta Tikala Manado ini dilepas oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Ketua KKIG Kota Manado Amir Liputo mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara warga Gorontalo serta bentuk kerukunan antar umat beragama di Kota Manado.

“Alhamdulillah kita hidup rukun di kota Manado. Walaupun kita sudah ber KTP Manado, tapi kita tidak lupa identitas kami sebagai warga Gorontalo. Kami ingin menyatukan budaya Gorontalo dan budaya Manado,” ujar Amir.

Anggota DPRD Kota Manado ini menambahkan, kerukunan warga tidak lepas dari kolaborasi yang dilakukan pemerintah Kabupaten Gorontalo dan pemerintah kota Manado.

“Kami berterima kasih kepada Pemkab Gorontalo dan Pemkot Manado yang sudah mendukung kegiatan ini. Dukungan ini sebagai motivasi kami untuk terus melestarikan momen-momen kebudayaan terutama di Gorontalo sendiri,” ungkap Amir.

Sementara itu Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, Hari Patriotik digelar bukan sekedar silaturahmi, tapi pemerintah Kabupaten Gorontalo juga memberikan informasi tentang perkembangan di Gorontalo.

“Banyak hal juga diberikan kepada kami, agar memperhatikan warga Gorontalo di Manado. Kami saling mendukung, ini sangat luar biasa, walaupun mereka ada di Manado,” ucap Nelson.

Nelson berharap kepada pengurus KKIG agar memberikan kontribusi di Daerah melalui program-program pembangunan.

“Kita bersyukur dan ini sangat luar biasa bagi KKIG yang sudah melakukan event ini sudah ketiga kalinya. Saya harap kedepan, bisa meningkatkan kontribusi bagi daerah,” harapnya.

Selain jalan sehat, Goyang Mopibibi juga mewarnai Hari Patriotik 23 Januari di Lapangan Sparta Tikala Manado. Dilanjutkan dengan kegiatan pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan tokoh-tokoh Gorontalo di Manado, untuk membahas persoalan dan perkembangan daerah Gorontalo.

Pewarta: Alpian Biga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top