Hemat Anggaran, Sekda Bakal Pangkas Perjalanan Dinas - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Hemat Anggaran, Sekda Bakal Pangkas Perjalanan Dinas

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara akan memberlakukan sistem baru dalam mengatur perjalanan dinas para pejabat. Hal ini dilakukan dalam rangka penghematan anggaran di seluruh OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

Dalam rangka penghematan ini, Ridwan Yasin mengaku akan melakukan kajian terhadap perjalanan Dinas para ASN yang ada di Gorut.

“Jadi begini, perjalanan dinas luar daerah untuk konsultasi yang biasanya dilakukan oleh 6 orang sekaligus kali ini kita ubah. Cukup 2 orang saja yang berangkat, kalau ini kita bisa terapkan kita bisa menghemat anggaran,” ucapnya, Kamis (23/1/2020).

Sekda meyakini jika aturan tersebut bisa diterapkan di seluruh OPD yang ada maka Pemda bisa melakukan penghematan anggaran dan dapat menutupi devisit yang ada.

“Tahun kemarin, kita devisit hampir 30 miliar. Mengantisipasi hal ini, maka harus ada gebrakan nyata dalam penghematan anggaran. Kalau ini berhasil, di akhir tahun pemerintah daerah akan mendapatkan SILPA yang banyak dalam menutupi devisit,” ungkap Sekda Ridwan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top