Menpora Puji Bupati Nelson Bangun Sirkuit Sang Profesor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Menpora Puji Bupati Nelson Bangun Sirkuit Sang Profesor

Republikpos, Limboto – Disela kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainuddin Amali menyempatkan meninjau langsung kondisi Sirkuit Sang Profesor di Kabupaten Gorontalo, Rabu (22/01/2020).

Dihadapan Bupati Kabgor dan sejumlah pimpinan OPD, Menpora Zainudin Amali mengungkapkan kekagumannya terhadap cara kepemimpinan Bupati Nelson pomalingo di Kabupaten Gorontalo.

“Satu kebanggaan bagi kita sebagai masyarakat Gorontalo karena sudah punya sirkuit. Kita dari Kementerian akan terus mendorong olahraga balap motor ini, karena tahun 2021 kita akan menjadi tuan rumah kejuaraan MotoGP yang dilaksanakan di Sirkuit Mandalika NTB yang jika rampung pembangunannya akan menjadi sirkuit terindah di dunia,” ungkap Zainudin Amali.

Politisi Golkar ini mengaku bangga atas terobosan yang telah dilakukan pemerintah daerah dalam memajukan olahraga di daerah ini.

“Saya atas nama Menteri Pemuda dan Olahraga sangat bangg dan mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Gorontalo apalagi PON saya dengar Gorontalo lolos dan masuk kategori tiga besar kekuatan nasional,” ujarnya.

Diakhir kunjungannya, Menpora berharap sirkuit ini bisa dijaga dan dirawat bersama.

“Ini merupakan kebanggaan kita, mari jaga bersama karena ini milik kita semua. Luar biasa pak Bupati Nelson meski beliau tidak senang membalap namun apa yang diinginkan oleh rakyatnya beliau sediakan dan ini sangat kami apresiasi,” tutur Menpora.

Pewarta: Alpian Biga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top