Di Hadapan Gubernur, Bupati Boalemo Ungkap Angka Kemiskinan Turun Dalam Tiga Tahun Terakhir - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Di Hadapan Gubernur, Bupati Boalemo Ungkap Angka Kemiskinan Turun Dalam Tiga Tahun Terakhir

Republikpos, Boalemo – Bupati Boalemo, Darwis Moridu menerima kunjungan kerja Gubernur Gorontalo dalam rangka Evaluasi Pelaksanaan Program 2019 dan Pemaparan Program 2020 sumber APBD/APBN di Kabupaten Boalemo, Rabu (23/1/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo ini turut dihadiri Wabup Boalemo, Pimpinan OPD Provinsi Gorontalo, Pimpinan OPD Kabupaten Boalemo, serta ASN di lingkup Pemda Boalemo.

Bupati Boalemo, Darwis Moridu mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Gorontalo di Kabupaten Boalemo.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Gubernur Gorontalo beserta rombongan di Bumi Damai Bertasbih, kami juga mengucapkan terima kasih atas persetujuan Bapak Gubernur Gorontalo terhadap evaluasi APBD Kabupaten Boalemo tahun 2020,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Darwis juga menyampaikan bahwa dalam tiga tahun terakhir angka Kemiskinan di Kabupaten Boalemo telah mengalami penurunan.

“Pada tahun 2017 angka kemiskinan Kabupaten Boalemo sebesar 21,85 persen, ditahun 2018 menjadi 20,35 persen, dan ditahun 2019 menjadi 18,87 persen. Sehingga disimpulkan bahwa presentase penurunan angka kemiskinan dalam 3 tahun terakhir mencapai 2,98 persen,” ujar Bupati Darwis.

Bupati menyebut bahwa APBD tahun 2020 Kabupaten Boalemo mencapai 800 miliar lebih.

“Dari jumlah APBD 800 miliar, kami telah mengalokasikan dana sebesar 20,85 persen untuk Pendidikan, dan untuk Kesehatan 16 persen. Alokasi anggaran ini sudah sesuai dengan Permendagri No.33 tahun 2019 tentang pedoman penyusunan APBD 2020,” papar Bupati.

Sementara itu Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, mengungkapkan bahwa kunjungan kali ini dalam rangka menyinergikan Program Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota.

Pewarta: Arief

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top