Resmikan Kampus II UNG di Bonbol, Rektor Sebut Mimpi Prof Nelson Terwujud - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Resmikan Kampus II UNG di Bonbol, Rektor Sebut Mimpi Prof Nelson Terwujud

Republikpos, Limboto – Di hadapan seluruh civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo, Rektor UNG Eduart Wolok menyampaikan jika kehadiran kampus II UNG di Kabupaten Bone Bolango yang telah diresmikan penggunaanya, Senin (20/1/2020) kemarin, merupakan mimpi besar dari Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalongo saat masih menjabat rektor UNG.

Eduart mengungkapkan saat mendapat penugasan dari Prof nelson untuk mengurus semua kelengkapan administrasi, termasuk melobi IDB untuk membiayai pembangunan kampus tersebut.

“Kini telah terwujud dan sangat membanggakan civitas UNG bahkan menjadi icon masyarakat Gorontalo di bidang pendidikan,” ungkapnya bangga.

Rektor juga memuji prestasi Nelson Pomalingo yang memiliki visi dalam membangun kampus.

“Terima kasih Prof atas mimpi besar, sehingga kampus ini menjadi kenyataan,” ucap Eduart.

Sementara itu, Bupati Nelson Pomalingo mengatakan keberadaan kampus UNG di Kabupaten Bone Bolango memang merupakan ideanya saat menjadi Rektor UNG.

Berawal dari rencana membangun kampus di Desa Haya, Kecamatan Limbar, namun setelah ditinjau pihak IDB mereka tidak tertarik dengan lokasi tersebut dikarenakan termasuk wilayah rawan banjir. Maka diputuskan untuk dipindahkan ke Kabupaten Bone Bolango.

“Semula ada juga yang ragu atas mimpi ini. Namun saya terus melangkah dengan pasti, saya yakin mimpi besar ini suatu saat akan menjadi kenyataan. Dan Alhamudillah mimpi saya sudah terwujud,” tutur Nelson.

Bupati Nelson menuturkan bahwa untuk membangun harus dimulai dari mimpi, setelah direncanakan dan ditindaklanjuti dengan implementasi.

“Seperti kita saksikan pak Rektor dan civitas akademika dan juga masyarakat Bonbol sangat bangga dengan kehadiran kampus ini, tuturnya.

Nelson berharap, kedepan Bonbol akan menjadi seperti Bumi Serpongnya Gorontalo serta Limboto menjadi Depoknya Gorontalo, termasuk dirinya memimpikan Haya menjadi pusat olahraga mirip GOR Bung Karno Senayan.

“Insya Allah mimpi besar saya ini bisa terwujud seperti yang terjadi di Kampus II UNG,” harapnya.

Pewarta: Alpian Biga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top