Polres Gorontalo Utara Resmi Beroperasi - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Polres Gorontalo Utara Resmi Beroperasi

Suasana Pengresmian pembentukan polres Gorontalo Utara.

Republikpos, Gorut – Kepolisian Resor Gorontalo Utara resmi beroperasi, Selasa (21/1/2020). Peresmian ini ditandai dengan upacara pengukuhan yang digelar di halaman Kantor Bupati Gorut dengan inspektur upacara Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Wahyu Widada.

Ditemui usai upacara, Kapolda Wahyu Widada menyebut berdirinya Polres Gorut sudah disetujui lewat Surat Keputusan Kapolri sejak bulan September tahun 2019 kemarin.

“Saya minta dengan adanya Polres Gorut, peningkatan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun kemarin, semoga kehadiran kita di Gorut bisa diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujar Brigjen Wahyu.

Kapolda menambahkan, dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sangat diharapkan oleh pihak kepolisian. Dengan adanya sambutan hangat dari masyarakat, pihak Polres Gorut juga bisa memberikan pelayanan maksimal dalam rangka penegakan hukum dan perlindungan masyarakat.

“Terima kasih pak bupati dan seluruh jajarannya, doa dan dukungan masyarakat Gorut sangat berarti untuk kelanjutan pembangunan Polres di daerah ini,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Gorut Indra Yasin menyampaikan pemerintah daerah siap mendukung pengembangan Polres Gorut.

“Kita akan anggarkan lewat APBD sebesar Rp. 1,5 miliar dan tanah juga sudah kita siapkan untuk pembangunan gedung Polres yang lebih representatif,” ungkapnya.

Turut hadir pada acara peresmian ini, Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu, Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel CZI Arnold A.P. Ritiauw, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Ridwan Yasin dan jajaran pimpinan OPD.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top