Idah Syahidah Salurkan Bibit Ayam Gratis ke Empat Kelompok Usaha Genre di Bone Bolango - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Idah Syahidah Salurkan Bibit Ayam Gratis ke Empat Kelompok Usaha Genre di Bone Bolango

Idah Syahidah (jilbab orange) saat memeriksa bibit ayam KUR yang akan dibagikan kepada 4 kelompok usaha Forum Genre Gorontalo. Masing-masing kelompok mendapatkan 100 bibit ayam ternak gratis, Senin, (20/1/2020).

Republikpos, Gorontalo – Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah yang juga Bunda Genre Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan bibit ayam gratis berupa 100 ekor ayam Kampung Unggulan Rusli (KUR) kepada empat kelompok usaha yang tergabung dalam Forum Generasi Berencana (Genre) Gorontalo di Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Senin (20/1/2020) kemarin.

Idah dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini adalah langkah kongkret bagi generasi milenial yang memiliki keberanian untuk menjadi entrepreneur muda di Gorontalo, khususnya wirausaha peternakan ayam.

“Saat ini adalah eranya generasi milenial (generasi Y), mereka sudah harus memasuki dunia kerja dan terjun ke berbagai bidang industri sebagai pelaku usaha, demikian halnya dengan anak-anak pramuka di Gorontalo. Untuk itu, melalui bantuan bibit ayam Kampung Unggulan Rusli (KUR) ini diharapkan mereka siap menjadi entrepreneur muda,” ungkapnya.

Anggota Komisi VIII DPR RI ini menambahkan jika program menyangkut pemberdayaan generasi milenial, pihaknya akan terus mendukung baik biaya sendiri (pribadi) maupun dengan mendorong generasi milenial untuk terjun dalam program-program pemberdayaan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah.

“Saya berharap, penerima bantuan dapat mengembangkan modal bibit ayam ini dengan demikian kalian tidak saja akan berbisnis ternak ayam, tapi juga sekaligus bisa menjadi pemasok ayam kedepannya nanti,” harap Idah.

Empat kelompok usaha yang menerima bantuan masing-masing 100 bibit ayam ternak ini antara lain, kelompok PIK AT Taubah Fondation, PIK A2KT, PIK Sinergi Tamboo dan PIK Molamahu Tamboo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top