Warga Ilangata Minta Kadesnya Dicopot, Matran Bilang Begini - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Warga Ilangata Minta Kadesnya Dicopot, Matran Bilang Begini

Republikpos, Gorut – Komisi I DPRD Gorontalo Utara menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum bersama mitra kerja Komisi I terkait aduan masyarakat Desa Ilangata, Kecamatan Anggrek yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD Gorut, Senin (20/1/2020).

Anggota Komisi I Matran Lasunte menyampaikan, RDPU digelar dalam rangka menyelesaikan aduan dari masyarakat serta BPD Desa Ilangata terkait dengan proses penyelenggaraan pemerintahan desa yang dinilai sudah menyalahi aturan. Dalam rapat ini kata Matran, pihaknya juga menghadirkan tokoh adat, tokoh masyarakat serta unsur pemerintah daerah.

“Hari ini kita gelar RDPU soal aduan warga Ilangata dan rekomendasi BPD Desa Ilangata. Ada 8 poin tuntutan dari masyarakat yang akan kita proses sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” ungkap Matran.

Politisi PPP ini mengungkapkan adapun tuntutan warga desa kepada Pemerintah daerah, agar segera memberhentikan kepala desa Ilangata dari jabatannya.

“Kita tahu bersama kepala desa di pilih langsung oleh rakyat, nah kalau masyarakat meminta kepala desa untuk diberhentikan, maka ada koridor hukum serta kajian-kajian hukum yang berlaku untuk melaksanakan tuntutan tersebut,” ujar Matran.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top