PKK dan Dinsos Kabgor Hadirkan Program Bedah Kamar Bagi Lansia - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

PKK dan Dinsos Kabgor Hadirkan Program Bedah Kamar Bagi Lansia

Republikpos, Limboto – Tim Penggerak PKK dan Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo terus berintegrasi dalam menghadirkan program bersama sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan bagi warga.

Salah satu program yang bakal dilaksanakan adalah bedah kamar bagi lanjut usia (lansia).

“Bedah kamar itu bukan kamar yang dibongkar lalu dibangun. Namun bedah kamar bagi lansia yakni pemberian isi dan fasilitas lainnya sehingga lansia nyaman dan sehat,” ujar Fory Naway disela kunjungannya dalam program monitoring dan evaluasi program PKK desa.

Fory berharap bagi ketua PKK desa dan sub PPKBD untuk selalu turun melakukan pendataan. Lansia yang di data adalah lansia yang memang lansia tidak mampu. Setelah datanya ada lalu dilaporkan ke PKK Kabupaten Gorontalo untuk ditindak lanjuti dengan program integrasi Dinas Sosial.

”Lansia yang benar-benar terhimpit ekonomi, inilah tugas PKK,” ungkapnya.

Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo itu mengatakan, tidak hanya lansia yang menjadi perhatiannya tetapi juga penyandang disabilitas. Disabiltas yang tidak berdaya dari segi fisiknya dan ekonomi menjadi tugas PKK.

“Kalaupun kepala desa masih menyanggupinya mohon diperhatikan dan kalau tidak bisa, Insya Allah PKK juga punya program dengan patungan bersama uang pribadi, biasanya satu hingga dua rumah dibedah dengan mengacu informasi dan data dari PKK desa,” tutur Fory.

Pewarta: Alpian Biga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top