Sirkuit Sang Profesor Mulai Dijajal Pembalap, Ini Kata Bupati - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Sirkuit Sang Profesor Mulai Dijajal Pembalap, Ini Kata Bupati

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo menyempatkan diri mengunjungi latihan rutin balap motor di sirkuit Sang Profesor Bongohulawa, Minggu (19/1/2020).

Kedatangan Bupati Nelson yang juga pelopor pembangunan sirkuit ini, didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabgor, Syamsul Baharudin dan ketua IMI Provinsi Gorontalo Ridwan Bobihu serta rombongan pecinta balap motor lainnya.

Bupati Nelson merasa senang dan berterima kasih kepada seluruh pembalap yang sudah memanfaatkan sirkuit ini.

“Meski belum rampung, saya sangat berterima kasih kepada para pembalap karena sudah menjajal sirkuit ini. Saya berpesan kepada seluruh pembalap agar berhati-hati dulu dalam latihan ini,” ujarnya.

Nelson menyampaikan, hadirnya sirkuit ini merupakan bagian dari program dirinya menciptakan Sorga atau Sarana Olahraga yang dimulai dari desa.

“Alhamdulillah di tingkat kabupaten kita buat salah satunya adalah sirkuit,” ungkapnya.

Melihat animo anak muda di Gorontalo yang luar biasa serta even balap motor yang rutin di gelar meski menggunakan arena kantor Bupati, hal tersebut yang mendorong Bupati Nelson untuk memfasilitasi dan mewujudkan kehadiran sirkuit yang representatif di Kabupaten Gorontalo.

 

“Insya Allah tahun ini kita akan menganggarkan lagi untuk menuntaskan berbagai hal yang masih kurang. Untuk itu kami akan mengundang IMI pusat melalui IMI daerah untuk melakukan supervisi mengenai kekurangan sirkuit tersebut,” ucap Nelson.

Bupati Nelson juga berjanji akan membangun paddock, tribun penonton dan tribun VIP dan lampu serta pengamanan.

“Saya minta kepada dinas terkait untuk segera menunjuk pengelolanya, saya berharap pada bulan Juni ini akan ada even nasional yang insya Allah kita buat di sini. Minggu depan tanggal 22 Januari, saya akan mengundang bapak Menpora kesini untuk melihat langsung bahwa kita sudah punya sirkuit sendiri, dan saya berharap akan ada dukungan dari beliau yang juga putra Gorontalo,” janjinya.

Nelson pun berharap agar IMI dapat membantu untuk berkolaborasi dan menjaga bersama-sama sirkuit ini.

Pewarta: Alpian Biga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top