Diresmikan Bupati, Desa Olimohulo Kini Miliki Polindes - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Diresmikan Bupati, Desa Olimohulo Kini Miliki Polindes

Republikpos, Limboto – Pelayanan Kesehatan di Desa Olimohulo, Kecamatan Asparaga terus ditingkatkan oleh pemerintah desa setempat. Menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2019 sebesar Rp. 280 Juta, kini sebuah Polindes berdiri megah di samping kantor Desa Olimohulo.

Pemanfaatan Polindes ini ditandai dengan persemian yang dilakukan langsung Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo dan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabgor, Fory Naway, Sabtu (18/1/2020) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Nelson sangat mengapresiasi niat pemerintah desa dalam hal ini Kepala Desa Muhammad Latif yang terus memprioritaskan kebutuhan masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.

“Ini patut diapresiasi karena penggunaan dana desa yang tepat sasaran guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam layanan kesehatan,” ujarnya.

Bupati juga memuji Desa Olimohulo yang terus mengalami perkembangan. “Saya sudah kurang lebih lima kali datang di desa ini, saat itu sedang pembangunan kantor desa dan itu sudah diwujudkan. Hari ini saya datang lagi dan Desa Olimohulo sudah memiliki Sarana Olahraga (Sorga) serta kini memiliki Polindes yang berdiri megah, ini sangat luar biasa,” ungkap Nelson sambil memuji keberhasilan Kepala Desa Olimohulo.

Bupati menilai secara keseluruhan Kecamatan Asparaga terus mengalami perkembangan. Tahun lalu saja, Pemda Kabgor membangun jalan menuju Desa Bihe dan itu sudah di aspal. Selain itu, Pemerintah Daerah juga mengucurkan dana pembangunan dari berbagai sektor, yakni sektor pendidikan, ekonomi, pertanian dan lain- lain.

Dilihat dari letak geografis Kecamatan Boliyohuto Cs, wilayah ini juga terus dikembangkan. Contohnya semua wilayah desa sudah memiliki sarana olahraga yang bagus. Bahkan, diwilayah boliyohuto Cs telah hadir rumah sakit.

“Ini merupakan bentuk pelayanan masyarakat di bidang kesehatan khususnya bagi warga di Boliyohuto dan sekitarnya bahkan masyarakat luar Boliyohuto yakni daerah tetangga Boalemo dan Pohuwato bisa menggunakan rumah sakit ini,” tutur Nelson.

Nelson berharap dengan hadirnya Polindes ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan fasilitas Polindes dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara itu, masyarakat Desa Olimohulo tampak sangat antusias menyambut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo untuk meresmikan pemanfaatan Polindes tersebut.

Pewarta: Alpian Biga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top