Gelar Monev di Wilayah Barat, Komisi III Pantau Serapan ADD - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Gelar Monev di Wilayah Barat, Komisi III Pantau Serapan ADD

Komisi 3 saat menggelar rapat evaluasi penggunaan anggaran dana desa diwilayah barat.

Republikpos, Gorut – Guna memaksimalkan pengawasan terhadap penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD), Komisi III DPRD Gorontalo Utara, melakukan monitoring dan evaluasi di sejumlah desa yang berada di wilayah barat Kabupaten Gorut.

Anggota Komisi III, Mikdad Yeser mengungkapkan, dalam rangka memaksimalkan tugas pokok dan fungsi dari komisi III, pihaknya melakukan monitoring dan evaluasi terkait serapan anggaran dana desa tahun 2019 di 4 kecamatan yakni, Kecamatan Sumalata, Sumalata Timur, Biau,dan Tolinggula.

“Ini merupakan agenda kerja dari komisi III, kami melakukan monitoring serapan anggaran dana desa di 4 kecamatan dan agenda ini sudah kami gelar dari tanggal 15 Januari hingga hari ini 17 januari,” ungkapnya.

Mikdad menambahkan, lawatan ini juga bertujuan untuk memantau kinerja dari para kepala desa dalam menyusun program rencana kerja tahun anggaran 2020.

“Kinerja dari seluruh aparat desa kita evaluasi, ini bertujuan untuk mengukur
Sampai dimana kemapuan para aparatur dalam mengelola dan memanfaatkan anggaran dana desa untuk kesejahteraan masyarakatnya,” ucapnya.

Politisi Partai nasdem ini mengatakan, hasil dari monev di 4 kecamatan di wilayah barat ini nantinya akan diserahkan ke pihak eksekutif untuk menjadi bahan pertimbangan dalam pelaksanaan program ditahun anggaran 2020.

“Hasilnya secepatnya akan kita serahkan ke pemerintah daerah, dan harapannya agar serapan anggaran ditahun 2020 ini bisa lebih berpihak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap Mikdad.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top