Di Hadapan Rektor UNG, Wabup Pamer Raihan WTP Dua Kali Berturut-turut - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Di Hadapan Rektor UNG, Wabup Pamer Raihan WTP Dua Kali Berturut-turut

Republikpos, Boalemo – Wakil Bupati Boalemo, Anas Yusuf mengungkapkan jika di bawah kepemimpinan Darwis Moridu dan Anas Jusuf beberapa tahun terakhir, Pemerintah kabupaten Boalemo berhasil menorehkan predikat WTP dalam dua tahun berturut-turut.

“Alhamdulillah, berkat SDM Pemerintah yang mulai meningkat dan didukung oleh OPD di lingkungan Pemerintah daerah sehingga dalam dua tahun terakhir ini, Pemkab Boalemo mampu menerima Predikat WTP,” ungkapnya.

Hal tersebut diutarakan Wabup Anas saat menerima kunjungan Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Eduart Wolok beserta jajaran yang dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Boalemo dengan UNG di Ruangan Vicon Setda Boalemo. Kamis (16/1/2020).

Wabup Anas Yusuf menyampaikan terimakasih atas kunjungan Rektor UNG beserta jajaran serta mengapresiasi penandatanganan MoU antara Universitas Negeri Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Boalemo.

“MoU ini segera ditindaklanjuti apa lagi ini soal peningkatan SDM masyarakat yang terdiri dari bidang pendidikan, pertanian, pariwisata dan beasiswa gratis oleh Guru yang belum sarjana juga di bidang pembangunan Kabupaten Boalemo. Kalau masalah pendidikan, bapak Bupati Darwis Moridu selalu merespon,“ ujar Wabup Anas.

Wabup berharap agar penandatanganan kerjasama ini dapat menjadi cikal bakal pembangunan Kabupaten Boalemo di tahun 2020 baik dalam bidang pendidikan, pertanian, dan pariwisata.

“Saya berharap semoga kerjasama ini menjadi awal pembangunan kita di tahun 2020, sebagai pendukung 14 program yang saat ini berjalan dengan lancar,“ harap Wabup.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Eduart Wolok mengungkapkan bahwa program UNG ke depan masih fokus pada kawasan Teluk Tomini dan Kabupaten Boalemo Masih termasuk di dalam Kawasan tersebut.

“Lewat Penandatanganan MoU antara UNG dan Pemkab Boalemo di bidang Pendidikan, Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat kawasan Teluk Tomini, menjadi landasan kedepan kita berpijak dalam menyelesaikan persoalan pendidikan di Boalemo,” ucap Eduart Wolok.

Turut hadir mendampingi Wabup Anas, Kepala Kantor Kesbangpol, para Asisten, Kabag, Sekwan, Inspektorat, dan seluruh OPD.

Pewarta: Arief

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top