Pengurus Lamahu Silaturahmi dengan Menpora RI - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pengurus Lamahu Silaturahmi dengan Menpora RI

Republikpos, Jakarta – Pengurus Masyarakat Gorontalo Rantau (Lamahu) bersilaturahmi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Selasa (14/1/2020) kemarin.

Hadir dalam silaturahmi ini Ketua Harian Lamahu, Hamzah Isa, Sekjen Lamahu Haris Rahim, Abdul Kadir Didi Baga, Bob Hippy, Abdullah Lahay dan lainnya.

Sebagai organisasi masyarakat Gorontalo rantau yang ada di Jakarta dan sekitarnya, pengurus Lamahu mengucapkan selamat kepada Menpora Zainudin Amali yang belum lama ini dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga RI dalam Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Menpora Zainudin Amali yang lahir di Gorontalo, 16 September 1962 silam, merupakan mantan anggota DPR RI yang terpilih sebanyak 4 kali, dimana ia terpilih pertama kali menjadi anggota DPR RI mewakili Propinsi Gorontalo pada periode 2004-2009 serta 3 kali mewakili Propinsi Jawa Timur pada periode 2009-2014, periode 2014-2019, serta periode 2019-2024. Sebelumnya pada tahun 2007, Zainudin Amali dianugerahi Penghargaan Konservasi Danau Limboto (Limboto Lake Conservation Award) untuk Kategori Prakarsa Konservasi. Beliau kini ditunjuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga pada kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Selain memberi ucapan selamat, para pengurus Lamahu juga memaparkan kepada Menpora mengenai keberadaan Lamahu, baik arti, visi/misi dan program kerjanya kedepan serta apa yang sudah dikerjakan oleh Lamahu.

Menpora Zainudin Amali mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan pengurus Lamahu. Zainudin berharap agar Lamahu terus berkembang dalam memajukan peradaban masyarakat Gorontalo di perantauan.

Terkait dengan lahirnya Provinsi Gorontalo, Menpora menyarankan kepada Lamahu untuk membuat lagi sejarah pembentukan Provinsi Gorontalo. Agar sejarah pembentukan Provinsi Gorontalo yang selama ini memiliki versi yang berbeda beda, bisa dibuat dengan baik dan sesuai.

“Hari ini para tokoh-tokoh pendiri pembentukan Provinsi Gorontalo masih hidup, dan untuk menyamakan sejarah semuanya bisa di mintakan informasi atau melalui wawancara dengan tokoh-tokoh pendiri, sebagai contoh bapak EE Mangindaan selaku Gubernur Sulut saat itu tapi sangat mendukung lahirnya Provinsi Gorontalo padahal biasanya penguasa itu takut bila kekuasaanya di hilangkan, ini yang menarik padahal EE Mangindaan bukan orang Gorontalo,” ungkap Zainudin Amali.

 

Abdul Kadir Didi Baga mewakili Lamahu mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang telah menerima jajaran Lamahu dengan baik dan penuh suasana keakraban.

“Saran dan masukan dari pak Menteri kami terima dan akan laksanakan dengan baik, Hari ini kita belajar banyak dari pak Menteri yang sukses meniti karir dimulai dari Gorontalo, Jawa Timur dan menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga RI,” ucap Didi Baga.

Mengakhiri silaturahmi Menpora Zainudin Amali memberikan cendera mata kepada Lamahu.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top