Pemda Gandeng UNG Kerjasama Sejumlah Bidang - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Pemda Gandeng UNG Kerjasama Sejumlah Bidang

Republikpos, Limboto – Rektor beserta civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melakukan silaturahmi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

Rektor UNG, Eduart Wolok menyebut kedatangan mereka dalam rangka membina hubungan kerjasama dalam impelementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta kembali menguatkan jalinan kerjasama antara pemerintah daerah dan lembaga perguruan tinggi di 2020 ini.

“Banyak hal yang bisa kita kerjasamakan, mungkin dalam bentuk kerjasama tenaga pendidik, untuk pemenuhan kebutuhan guru misalnya. Itu salah satu yang tertuang dalam kerjasama,” ujar Eduart yang mendaulat Bupati Nelson sebagai rektor senior di Gorontalo.

Selain pemenuhan kebutuhan guru, ada juga kerjasama dalam bentuk penelitian, pengembangan ilmiah dan beberapa bentuk kerjasama lainnya yang juga tertuang dalam kesepakatan tersebut.

Sementara itu, Bupati Nelson Pomalingo mengatakan, peran serta dunia perguruan tinggi sangat dibutuhkan. Sebab kampus adalah sumber ilmu, sumber insipirasi maka sangat penting dalam membangun daerah ini.

“Makanya tadi ada MoU yang sebenarnya ini sudah lama kita kerjasamakan hanya saja lebih diperbaharui kembali, apalagi dengan rektor yang baru sekarang ini pak Eduart Wolok,” ungkap Nelson.

Bupati menambahkan bahwa MoU ini sangat penting untuk pengembangan daerah, seperti kebutuhan guru hingga penelitian dan pengembangan ilmiah. Mengingat UNG berperan dalam melahirkan Provinsi gorontalo serta kampus terbesar yang dimiliki oleh Gorontalo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top