Bupati Puji Wisata Sawah Desa Balahu - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bupati Puji Wisata Sawah Desa Balahu

Republikpos, Limboto – Kreativitas masyarakat Desa Balahu, Kecamatan Tibawa layak diacungi jempol. Sebuah areal persawahan disulap menjadi sebuah kawasan wisata yang menarik untuk dikunjungi.

“Hari ini kita berbangga karena masyarakat Desa Balahu berinisiatif menghadirkan sebuah wisata sawah. Jika dilihat sebenarnya sederhana, namun proses kreativitas yang perlu kita hargai,” ujar Bupati Nelson saat meresmikan lokasi wisata tersebut, Rabu (15/1/2020).

Bupati Nelson mengatakan, meski terlihat sederhana dan sangat mudah, namun menariknya kreativitas ini muncul dari adanya kerjasama dengan masyarakat.

“Jadi ini bukan milik pemerintah tapi kerjasama dengan masyarakat,” ucapnya.

Bupati melihat tidak sekedar wisatanya yang diangkat tetapi juga berbagai hal yang terkait dengan kreativitas salah satunya adalah dagang.

“Kedepannya mungkin akan dikelola ada ikan, ada festival menanam padi, festival panen padi dan sebagainya. Itu perlu kita tumbuhkan agar masyarakat kita mencintai pertanian dan lingkungan,” harap Bupati.

Bisa dibayangkan kata Nelson, bagaiamana kalau kita tidak punya padi, sawah, beras bagaimana? susah payahnya petani harus kita rasakan. Maka melalui wisata ini Bupati berharap tidak hanya menikmati tetapi juga perlu ada momen-momen kegiatan yang dinikmati oleh masyarakat mungkin seperti kita banyak orang tidak lagi becek-becekan.

“Seru kalau kita lakukan seperti itu. Ini yang saya minta untuk dilakukan oleh wisata sawah ini,” pintanya.

Bupati meminta objek wisata ini dikembangkan terus, dilakukan berbagai variasi sehingga tidak monoton, kelembagaannya harus jelas termasuk kerjasama antara pemerintah dengan pemilik sawah dan promosinya sehingga orang akan banyak datang ke tempat ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top