Komisi I Mediasi Persoalan BPD Wapalo - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Komisi I Mediasi Persoalan BPD Wapalo

Republikpos, Gorut – Pemerintah Kecamatan Atinggola akan mencari solusi terkait persoalan pembayaran honor Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Desa Wapalo yang hingga kini belum tuntas. Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Rina Polapa, Minggu (12/1/2020) kemarin.

“Jadi pekan kemarin kami memediasi persoalan pembayaran honor BPD Desa Wapalo yang hingga hari ini masih berpolemik. Usai menggelar RDP dengan pihak terkait, Pemerintah Kecamatan Atinggola akan mencari solusi atas persoalan tersebut,” ujar Rina.

Rina menyebut sesuai informasi yang diterima Komisi I, persoalan itu bermula saat pelaksanaan kegiatan desa yang dibiayai dengan menggunakan honor BPD. Setelah pelaksanaan kegiatan, maka Pemerintah desa dan BPD sepakat ketika anggaran desa cair, maka seluruh biaya kegiatan desa yang sebelumnya didanai menggunakan honor BPD, akan dilunasi.

“Harapan kami agar Pemerintah Kecamatan bisa mencari solusi terhadap persoalan ini. Agar segera tuntas dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan,” ucap Rina.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top