Kawasan Pendidikan Islam Bakal Hadir di Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Kawasan Pendidikan Islam Bakal Hadir di Kabgor

Republikpos, Limboto – Salah satu Yayasan asal Arab Saudi yang bergerak di bidang pendidkan berencana akan membangun kawasan pendidikan Islam di Kabupaten Gorontalo. Kawasan pendidikan tersebut berupa pondok pesantren serta pusat pendidikan mulai dari PAUD, TK hingga perguruan tinggi.

Keinginan Yayasan asal Arab Saudi ini diungkapkan Yusuf Lauma, selaku penerjemah bahasa usai pertemuan antara Bupati Kabgor Nelson Pomalingo dengan pihak Yayasan asal Arab Saudi tersebut, di Rumah Dinas Bupati Kabgor, Senin (13/1/2020).

Menurut Yusuf, niat pembangunan pondok pesantern ini sangat beralasan. Pertama, dilihat dari mayoritas penduduk Kabupaten Gorontalo merupakan muslim. Kedua, daerah ini oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo akan dijadikan kota ilmu atau madinatul Ilmi.

“Karena itu Yayasan Mimbar Indonesia dari Arab Saudi yang bermarkas di Sukabumi ini tertarik membangun pondok pesantren dan rencananya hari ini juga akan melakukan peninjauan,” ungkapnya.

 

Yusuf Lauma mengatakan, dalam pertemuan tadi kedua belah pihak berharap segera dilakukan pembangunan.

“Tadi terungkap pemerintah Kabupaten Gorontalo menyiapkan 20 hektar dan sesuai rencana lahan HGU,” ujarnya.

Usai pertemuan rombongan yayasan kemudian menuju lokasi rencana pembangunan di Kecamatan Tabongo. Dalam rombongan Yayasan Mimbar Indonesia turut serta sejumlah tokoh antara lain, Syekh Dr. Turki Al Yahya, Syekh Ahmad Al Ghammas, Syekh Kholid Al Ubaidan, Syekh Sulaiman Al Musyaiqih dan Syekh Adul Malik Al Ubaidan.

Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, hari ini mereka langsung meninjau lokasinya. Ia menyampaikan lokasinya di Kecamatan Tabongo kurang lebih 20 Ha lokasi HGU disiapkan.

“Sesuai harapan mereka paling cepat, yakni antara bulan maret atau april karena mereka sudah siap dananya. Kita tinggal siapkan tanah dan segera diproses sehingga mereka akan membuat perencanaan yang baik,” tutur Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top