Hadirkan Waterboom dan Hotel Berbintang di Pesort, Investor Survei Lokasi - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Hadirkan Waterboom dan Hotel Berbintang di Pesort, Investor Survei Lokasi

Republikpos, Limboto – Usai penjajakan yang dilakukan Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo dengan PT Harvest Gorontalo Indonesia (HGI) terkait pengembangan objek wisata Pentadio Resort, kini pihak PT Harvest Gorontalo Indonesia membuktikan keseriusannya dengan mengirim tim untuk melakukan survei melihat langsung lokasi rencana pembangunan waterboom serta hotel berbintang di Pensort, Senin (13/1/2020).

Kunjungan tim HGI ke Kabgor diterima langsung oleh Bupati Nelson Pomalingo yang didampingi oleh Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Syamsul Baharuddin serta sejumlah Pimpinan OPD.

Usai peninjauan lokasi Pensort, Ryan selaku Perwakilan tim HGI mengatakan, lokasi pensort sangat menarik untuk pengembangan pembangunan waterboom dan hotel berbintang.

“Tempatnya menarik karena melihat keaslian tempatnya sangat potensial untuk dikembangkan. Insya Allah, nanti kita evaluasi kembali membawa tim bagaimana membedah ini,” ujarnya.

Sesuai harapan Bupati, Ryan menyampaikan kehadiran hotel dan waterboom akan menjadi destinasi wisata masyarakat sekitar supaya bisa membawa perkembangan di Kabupaten Gorontalo.

“Lokasinya memenuhi standar, sangat menarik dan alamnya bisa berbicara untuk berbuat karena alamnya yang asli kaya gini sudah minim,” ungkapnya.

Ryan menambahkan, pihaknya meyakini dengan adanya pembangunan waterboom dan fasiltas lain serta pembangunan hotel berbintang maka akan ramai kunjungan wisata ke Pensort ini.

“Insya allah secepatnya kita bangun,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Neslon menyampaikan bahwa lokasi Pentadio Resort adalah salah satu destinasi wisata di daerah ini yang banyak pengunjungnya setiap akhir pekan. Di tempat ini ada keunikan tersendiri yakni adanya air panas dan infrastruktur lain seperti kolam mandi.

Nelson mengatakan lokasi ini perlu ada pengembangan wisatanya yang dikerjasamakan dengan pihak investor.

”Hingga saat ini kita belum memiliki hotel yang representatif di Kabupaten Gorontalo. Padahal Kabgor adalah pusatnya Gorontalo,” kata Nelson.

Bupati menilai, pembangunan hotel berbintang di Pensort, sangat pas karena lokasi dan dan viewnya cukup bagus.

“Selain menampilkan pesisir Danau Limboto juga tidak ada yang masalah terkait lahan dan masih tersedia kurang lebih 12 hektar,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top