Terus Salurkan Bantuan, Bentuk Komitmen Moral Pertamina dan Hiswana Migas Peduli   - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Terus Salurkan Bantuan, Bentuk Komitmen Moral Pertamina dan Hiswana Migas Peduli  

Republikpos, Jakarta – PT Pertamina MOR III dan Hiswana Migas DKI Jaya kembali menyalurkan bantuan ke posko banjir di RT 10/RW 04, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (11/1/2020) kemarin.

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain, gas Elpiji Bright Gas 12 Kg, serta sembako berupa beras, gula, minyak goreng dan karbol. Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut SBM Jakarta Barat Arief Wahyu Perdana didampingi Syarief Hidayat selaku Ketua Hiswana Migas DPC DKI Jaya berserta jajaran pengurus.

SBM Jakarta Barat, Arif Wahyu Perdana mengatakan penyaluran bantuan ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab moral dari Pertamina, selain menjaga ketersediaan stok Elpiji, BBM Gas.

“Kita bersama Hiswana Migas Peduli memberi bantuan untuk dapur umum yang ada di posko-posko banjir melalui RT/RW, Kades atau Lurah,” ungkapnya.

Arif menambahkan, sampai hari ini sebanyak kurang lebih 500 tabung gas telah dibagikan ke posko-posko banjir yang ada di daerah Jakarta dan sekitarnya. Kedepan kata Arif, Pertamina bersama Hiswana Migas Peduli berkomitmen akan terus aktif membantu musibah apapun yang menimpa masyarakat, baik itu banjir, kebakaran, gempa bumi atau bencana lainnya.

Sementara itu, Agus Syamsul selaku Korwil Hiswana Migas Peduli Jakarta barat berharap bantuan yang diserahkan ini dapat meringankan beban warga yang kena banjir.

“Kita prioritas ke daerah sini karena di RT 10/04 Duri Kosambi Rawa Buaya cukup parah dampak banjirnya, kedepan bila ada agenda bantuan lagi akan kita arahkan ke Klingkit,” ujarnya.

Naldi selaku Ketua RT 10/RW 04 yang menerima langsung bantuan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pertamina dan Hiswana Migas Peduli.

“Tadi kami sudah menerima bantuan berupa beras 3 karung, minyak goreng 120 botol, sabun cuci tangan 60 botol, gula 125 kg, karbol 36 pouch. Bantuan ini sangat berarti buat warga kami yang saat ini masih membersihkan tempat tinggal dan barang-barang dampak dari banjir,” ucapnya.

Naldi menambahkan wilayahnya merupakan lokasi yang paling parah terkena dampak banjir karena memiliki kontur tanah yang lebih rendah dari RT lain. Dirinya berharap ada pembangunan tanggul agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Sebelumnya, PT Pertamina MOR III dan Hiswana Migas DKI Jaya telah menyalurkan bantuan di 22 titik posko serta dapur umum di wilayah terdampak banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top