Peringati Hari Lingkungan Hidup, Polairud Polda dan Polres Gorut Tanam Mangrove - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Polairud Polda dan Polres Gorut Tanam Mangrove

H. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) bersama jajaran dit Polairud, Kejari, dan polres gorontalo utara.

Republikpos, Gorut – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, personel Direktorat Polairud Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo Utara beserta Forkompinda Gorontalo Utara, melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai Ilodulunga, Kecamatan Anggrek, Jumat (10/1/2020) kemarin.

Mengangkat tema “Polri Peduli Penghijauan” kegiatan ini juga dihadiri Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin beserta jajarannya. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Polairud Gorontalo yang merupakan sponsor utama dalam kegiatan penghijauan tersebut.

Menurut Indra, pohon bakau yang ditanam ini memiliki makna dan fungsi yang sangat bermanfaat bagi lingkungan terutama pada ikan-ikan yang ada dilaut.

“Jika pohon bakau ini tetap lestari, pohonnya tetap hijau, maka ikan-ikan akan mendekat, namun sebaliknya jika pohon bakau ini rusak maka tentu ikan akan menjauh,” ungkapnya.

Bupati mengatakan, kegiatan ini sebagai respon atau upaya untuk kembali untuk melestarikan mangrove. “Kita akan terus lakukan hal seperti ini, karena upaya menanam bakau di pesisir pantai ini, berkaitan dengan antisipasi bencana diantaranya, tsunami, kita berdoa kepada Allah SWT agar dijauhkan di Gorontalo Utara,” ucap Bupati.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top