Bupati Kembali Gelar Mutasi, Ini Alasannya - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Kembali Gelar Mutasi, Ini Alasannya

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, kembali melakukan mutasi pejabat lingkup Pemda Gorut, Jumat (10/1/2020) kemarin. Bertempat di Aula Gerbang Emas, kali ini giliran pejabat eselon III dan IV berjumlah 109 Pejabat yang terdiri dari 7 pejabat eselon III (Pengawas) dan 102 pejabat eselon IV (Administrator) dilantik Bupati.

Bupati Indra menyampaikan, mutasi ini murni atas dasar kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah. Pasalnya, sejak menjabat sebagai kepala daerah di periode ke dua, baru dua kali melakukan mutasi jabatan.

“Hari ini giliran pejabat eselon III dan IV yang dilantik. Ini merupakan kebutuhan organisasi perangkat daerah serta bentuk penyegaran di setiap OPD. Karena sejak saya dilantik tahun kemarin, baru dua kali saya melakukan mutasi,” ungkapnya.

Bupati berharap pelantikan kali ini tidak lagi menjadi polemik baik di tingkat pemerintahan maupun di masyarakat. Sebab, menurut Indra tahapan mutasi murni atas dasar kebutuhan dan penyegaran sesuai usulan dan evaluasi pimpinan OPD.

“Saya kira mutasi dan pelantikan ini bentuk penyegaran di setiap OPD. Ada juga yang dipromosi sesuai penilaian pimpinannya. Maka mereka layak diberikan jabatan sesuai kinerja mereka. Saya berharap pejabat yang dilantik dapat terus meningkatkan kinerja dan bekerja profesional dalam membangun daerah dan melayani masyarakat,” harap Indra Yasin.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top