Bertemu Menteri PPN/Bappenas, Bupati Sodorkan Rencana Mega Proyek di Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bertemu Menteri PPN/Bappenas, Bupati Sodorkan Rencana Mega Proyek di Kabgor

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo didampingi sejumlah pimpinan OPD menemui Menteri PPN/bappenas Suharso Monoarfa, Kamis (9/1/2020) lalu. Dalam pertemuan tersebut, Bupati Nelson menyodorkan rencana delapan mega proyek yang akan dibangun di Kabgor.

“Saya menyampaikan proyek-proyek strategis Kabupaten Gorontalo, antara lain pelabuhan Bilato, kawasan industri, pembangunan Limboto Teckno Sain Park, serta proyek pengembangan Danau Limboto, ada 8 proyek strategis yang kita sampaikan kepada beliau, untuk 2021 sampai dengan ke depan. Tapi kita berharap di antara 8 proyek itu ada yang akan kita bangun tahun depan,” ungkap Nelson.

Sementara itu, Menteri Suharso menyambut positif seluruh rencana pembangunan yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Suharso pun berjanji akan mengawal proyek pembangunan tersebut agar bisa diwujudkan di Gorontalo.

“Beliau juga menyampaikan bahwa Gorontalo harus didorong seperti ini kalau tidak, tidak akan berkembang dengan baik,” kata Nelson menirukan ucapan Suharso Monoarfa.

Suharso juga mengungkapkan harapan besarnya untuk Gorontalo ke depan. Seperti penyelamatan danau Limboto, masalah kemiskinan, serta penurunan angka stunting.

“Beliau juga mendorong pertanian terpadu, integrasi farming sistem, terutama ternak sapi. Beliau tertarik (pengembangan) peternakan sapi di Kabupaten Gorontalo, beliau ingin mendukung mewujudkan Kabupaten Gorontalo sebagai Lumbung Ternak Indonesia Timur,” ucap Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top