Pimpin Apel Siaga Bencana, Ini Instruksi Bupati Syarif - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Pimpin Apel Siaga Bencana, Ini Instruksi Bupati Syarif

Republikpos, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga memimpin apel siaga bencana di halaman Mapolres Pohuwato, Kamis (9/1/2020) kemarin.

Apel siaga bencana yang dihadiri oleh seluruh stakeholder terkait, dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan terhadap penanggulangan bencana banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Pohuwato.

Bupati Syarif Mbuinga mengatakan penyelenggaraan tanggap bencana bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah daerah namun sudah menjadi tanggung jawab bersama baik Pemda, dunia usaha, pers, dan masyarakat.


Syarif juga mengintruksikan agar setiap hari Jum’at dapat melaksanakan doa bersama di setiap masjid di Pohuwato agar di jauhkan dari bencana yang tidak diinginkan.

“Saya telah memberikan intruksi agar dalam pelaksanaan Shalat Jum’at dijadikan momentum doa bersama dan juga sebagai sarana untuk menyampaikan kepada masyarakat pentingnya kewaspadaan dini terhadap potensi bencana yang ada di Pohuwato,” ungkapnya.

Bupati juga berharap seluruh stakeholder terkait dapat berkoordinasi dan bersinergi untuk melakukan langkah-langkah mitigasi yang bersifat jangka pendek maupun jangka panjang.

Berdasarkan informasi dari BMKG bahwa Gorontalo akan memasuki musim hujan baik curah hujan rendah, sedang dan lebat yang berpotensi menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor yang bisa membahayakan keselamatan masyarakat.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top