Hiswana Migas Peduli DPC DKI Jakarta Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Hiswana Migas Peduli DPC DKI Jakarta Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan

Republikpos, Jakarta – Hiswana Migas Peduli DPC DKI Jakarta bersama Pertamina MOR III memberikan bantuan ke Panti Sosial Asuhan Anak Kampung Melayu di Jalan Kampung Melayu Kecil II/21 Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2020) kemarin.

Bantuan di serahkan langsung oleh Ketua DPC DKI Jakarta Hiswana Migas Peduli Syarief Hidayat didampingi Rainer Goeltom selaku SBM Jakarta Selatan-Timur.

Syarief Hidayat menyampaikan, setelah penyalurkan di Pengadegan, pihaknya kini menyalurkan bantuan di Kampung Melayu dan dalam waktu dekat juga akan memberikan bantuan di daerah Jakarta Barat.

“Ini adalah program kita bersama Pertamina sebagai bentuk kepedulian atas musibah banjir,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa Elpiji Bright Gas, BBM Pertamina Dex, makanan, minuman, obat-obatan dan alat kebersihan.

“Untuk di panti asuhan ini kita memberikan Gas elpiji npso, sembako, peralatan mandi/kebersihan, kursi lipat, kompor dan lainnya. Kita berharap banjir segera pulih sehingga panti ini dan semua warga yang terkena dampak banjir bisa beraktifitas seperti semula,” ujar Syarief.

Sementara itu, Ujang selaku pengurus Panti Sosial Asuhan Anak Kampung Melayu mengucapkan terimakasih kepada Pertamina dan Hiswana Migas Peduli atas bantuannya. Panti Sosial Asuhan  Kampung melayu sendiri memiliki pengurus sebanyak 14 orang dan anak asuh sebanyak 69 anak.

Ujang menjelaskan, dalam pengelolaannya ada dua pola pengasuhan di tempat ini yakni, panti dan non panti. Untuk anak panti berjumlah 22 anak  SD, SMP dan SMA. Untuk non panti sebanyak 47 anak yang juga masih bersekolah dari SD hingga SMA. Anak panti berasal dari luar Jakarta dan tinggal di asrama. Sementara anak non panti tinggal dengan keluarga mereka, tapi berstatus sebagai anak yatim.

“Mudah mudahan bantuannya bisa bermanfaat buat anak–anak disini dan semoga Pertamina lebih sukses lagi, baik para direksi maupun para staff dan semua karyawan. Insya Allah bantuan yang diberikan kepada panti asuhan ini mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT,” ucap Ujang.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top