Lantik Tiga Penjabat Kepala Desa, Ini Pesan Bupati - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Lantik Tiga Penjabat Kepala Desa, Ini Pesan Bupati

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin melantik tiga penjabat Kepala Desa di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorontalo Utara, Rabu (8/1/2020).

Ketiga penjabat Kades tersebut antara lain, penjabat Kepala Desa Gentuma, Kecamatan Gentuma Raya, penjabat Kepala Desa Titidu, Kecamatan Kwandang dan penjabat Kepala Desa Molonggota, Kecamatan Gentuma Raya.

Turut hadir dalam pelantikan ini Wakil Bupati Thariq Modanggu, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Gorut, Reni Yasin Hiola dan Kadis Pemdes Gorut, Abdul Wahab Paudi.

Bupati Indra Yasin dalam sambutannya berpesan kepada ketiga penjabat yang dilantik itu agar dapat melaksanakan tugas yang diemban kepala desa sebelumnya.

“Saya menitipkan tugas utama penjabat Kepala Desa untuk mempersiapkan pemilihan kepala desa yang baru dalam dua bulan kedepan. Saya yakin dan percaya mereka bisa melaksanakan tugas ini. Sebab, ada penjabat yang sudah 3 kali dipilih sebagai penjabat Kepala Desa,” ungkapnya.

Bupati Indra juga mengingatkan bahwa tugas penjabat Kades tidak kalah pentingnya dengan tugas utama kepala desa.

“Selain tugas mempersiapkan pemilihan kepala desa, tugas penjabat juga melaksanakan program pembangunan yang sedang berjalan. Saya minta penjabat melakukan kerjasama dengan BPD serta seluruh komponen yang ada di desa. Musyawarahkan semua permasalahan di masyarakat dalam mengambil kebijakan maupun keputusan sehingga tidak menimbulkan gejolak. Ingat, desa merupakan pioner pembangunan daerah, sehingga diharapkan desa mampu memberikan kontribusi bagi daerah. Kedua, saya minta kepada penjabat kepala desa untuk lakukan penataan lingkungan di wilayah desa. Sebab terget kita kedepan bisa meraih Kabupaten Adipura dan kita akan terjun kelapangan untuk mengecek penataan desa. Ketiga, pencegahan stunting. Mudah-mudahan amanah yang diberikan bisa dijaga dengan baik. Selamat bekerja dan niatkan diri untuk mengabdi kepada masyarakat,” paparnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top