Dewan Soroti Penyaluran Rastra Tak Layak Konsumsi - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Soroti Penyaluran Rastra Tak Layak Konsumsi

Lukum Diko (Anggota Legislatif Dprd Gorontalo Utara) saat menggelar Rapat Bersama TKSK Diruang kerjanya.

Republikpos, Gorut – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Lukum Diko meminta Dinas Sosial pemkab Gorut untuk meperketat pengawasan dalam penyaluran bantuan Beras Rakyat (Rastra) yang disinyalir sudah tidak layak konsumsi oleh masyarakat penerima bantuan.

Lukum Diko mengungkapkan, bantuan rastra yang sedianya diperuntukkan bagi warga kurang mampu diduga dipermainkan oleh oknum pengecer yang sengaja mencampurkan beras tidak layak tersebut dengan beras kualitas bagus.

“Saya mendapatkan laporan langsung dari para TKSK yang mengawasi penyaluran bantuan di lapangan, bahwa beras yang disalurkan memang tidak layak untuk dikonsumsi masyarakat,” ujarnya, Rabu (8/1/2020).

Ketua Fraksi Partai Golkar ini menambahkan, pihaknya akan  menindaklanjuti aduan ini dengan turun ke lapangan mengawasi langsung proses penyaluran bantuan tersebut, guna menghindari adanya permainan oknum-oknum tertentu di lapangan.

“Saya selaku mantan TKSK akan fokus dalam hal ini, kalau perlu seluruh penyaluran yang ada di Gorut kita akan kawal demi kepentingan masyarakat. Kalau ada yang mengatakan bahwa isu ini tidak benar, saya sendiri yang akan membuktikannya,” ungkap Lukum.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Gorut, Marzuki Pulumoduyo mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dari para petugas yang ada di lapangan .

“Sampai dengan saat ini belum ada laporan ke kita, jika ada bantuan yang tidak layak beredar di masyarakat kita punya prosedur sendiri. Jika tidak layak makan akan kembalikan dan sampai dengan saat ini kita masih menggunakan beras lokal untuk disalurkan kepada masyarakat,” ucap Marzuki.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top