Tokoh Pemuda Sebut Mutasi Pejabat Cacat Prosedur - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Tokoh Pemuda Sebut Mutasi Pejabat Cacat Prosedur

Republikpos, Gorut – Mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara yang dilakukan beberapa waktu lalu kini menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

Seperti yang diungkapkan dua tokoh pemuda Gorut, Marten Biki dan Ismail Udin yang menilai mutasi yang dilakukan oleh Bupati Indra Yasin cacat prosedur.

“Kami menilai mutasi yang dilakukan tidak sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dalam pelaksanaannya mutasi pejabat seharusnya melibatkan pejabat berwenang dalam hal ini Sekretaris Daerah,” ungkap Marten Biki, Selasa (7/1/2020).

Ismail Udin menambahkan, selaku tokoh pemuda Gorut, para pemuda akan terus mengawal setiap langkah dan keputusan DPRD terhadap persoalan mutasi yang terjadi. Menurut Ismail,  mutasi yang belum lama ini digelar telah terjadi kesalahan prosedur.

“Kami berharap, Sekretaris Daerah sebagai pejabat yang berwenang agar dapat melaporkan persoalan mutasi ini ke Komisi ASN. Hal ini akan kita dorong sebagai pertanggungjawaban moral Sekretaris Daerah sebagai pejabat berwenang yang dinilai tidak difungsikan lagi dalam pelaksanaan mutasi,” ujarnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top