Nelson Lantik Rivo Sebagai Direktur PDAM Baru - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Nelson Lantik Rivo Sebagai Direktur PDAM Baru

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo secara resmi melantik Salfian Rivo Hiola sebagai direktur PDAM definitif, periode 2020-2024.

Pelantikan direktur PDAM yang baru tersebut digelar di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo,lantai II, Senin (6/1/2020) kemarin yang disaksikan langsung oleh Sekda Hadijah Tayeb, Asisten II Ekonomi Pembangunan Doni Lahati, sejumlah pimpinan OPD, hingga jajaran PDAM Bonebolango dan PDAM kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson mengatakan, pelantikan ini merupakan amanah undang-undang, khususnya dalam penjabaran perjalanan pemerintahan dan pembangunan.

“Dalam beberapa pekan ini, kami menggelar pelantikan-pelantikan. Dan hari ini kami melantik pejabat direktur PDAM kabupaten Gorontalo yang baru,” ucapnya.

Bupati juga berpesan kepada direktur yang baru agar segera melakukan pembenahan dalam tubuh PDAM Kabgor.

“Sebab di periode kemarin, PDAM dipimpin oleh orang dari dalam daerah, semoga dengan pemimpin baru yang notabene dari luar daerah, PDAM kabgor akan lebih maju lagi, ” ujar Bupati.

Nelson berharap direktur yang baru segera melakukan konsolidasi kepada jajaran karyawan PDAM. Dirinya meminta Salfian agar tidak hanya mengatur manajamen organisasi tapi juga manajamen karyawan.

Nelson mengungkapkan, sejak awal menjabat dirinya terus memperhatikan PDAM Kabgor dalam hal pengelolaan dan manajemen hingga sehat. Bahkan, Nelson terus memberikan bantuan hibah berturut-turut mulai dari 4 miliar, 6 miliar hingga 10 miliar pada tahun ini.

“Manajemen keuangan perlu ditata dengan baik yang akan dibantu oleh dewan pengawas PDAM,” ujarnya.

Bupati juga ingin kemitraan terus dibangun baik dengan Bank SulutGo maupun dengan BUMD Gemilang untuk sama-sama menata PDAM ke arah lebih baik dan sehat.

“PDAM harus bisa berkolaborasi dengan baik antara karyawan, dewan pengawas dan pihak bank untuk memajukan perusahaan PDAM itu sendiri,” tutur Bupati.

Perjalanan PDAM kabgor beberapa waku belakangan ini cukup ramai dibicarakan. Hampir setahun posisi direktur kosong ditinggalkan oleh direktur lama, Raden Sahi, dan dua kali dipimpin oleh pelaksana tugas, yakni Ahmad Lihu dan Erwan Tone.

Selama setahun itu pula pemerintah menggelar penjaringan calon direktur melalui pansel yang dibentuk oleh Bupati, diketuai oleh Sekda Hadijah Tayeb. Hingga akhirnya menunjuk Salfian Rivo Hiola sebagai direktur baru PDAM Kabgor.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top