Legislator PKS Ingatkan Pemda Soal Infrastruktur Jalan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Legislator PKS Ingatkan Pemda Soal Infrastruktur Jalan

Republikpos, Gorut – Infrastruktur jalan merupakan aspek penting dalam menunjang peningkatan layanan berbagai bidang, mulai dari bidang kesehatan, pendidikan hingga roda perekonomian masyarakat guna peningkatan kesejahteraan.

Hal ini disampaikan legislator Partai Keadilan Sejahtera di DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Gustam Ismail. “Keberadaan infrastruktur jalan merupakan hal penting dalam menopang dan meningkatkan berbagai layanan masyarakat termasuk didalamnya peningkatan ekonomi serta peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Gustam mencontohkan kebutuhan akan jalan sangat dirasakan di Kecamatan Ponelo Kepulauan. “Seperti layanan kesehatan, fasilitas kesehatan Puskesmas ada di pusat kecamatan. Desa yang ada disekitarnya untuk menjangkau Puskesmas harus menggunakan perahu dan ini tentu memakan waktu,” kata Gustam.

Padahal menurut Gustam, sudah ada jalan yang dibangun namun belum memadai. Jika ada masyarakat yang kondisinya harus segera mendapatkan penanganan, terpaksa menggunakan perahu yang memakan waktu.

“Jika jalan sudah memadai, maka aksesnya lebih dekat dan warga langsung mendapatkan penanganan,” ujarnya.

Begitu juga dengan pendidikan, Gustam menambahkan para anak usia sekolah pastinya akan lebih maksimal memanfaatkan waktu mereka ke sekolah jika jalan memadai.

“Termasuk juga bidang pertanian, dimana warga lebih mudah memasarkan hasil pertanian dan perkebunan mereka ketika musim panen. Namun yang terjadi selama ini, akses para petani untuk memasarkan hasil panen cukup sulit, sehingga hasil perkebunan dan pertanian tidak mampu mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan” ujar Gustam.

Ketua PKS Gorut ini berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan dan merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat terutama infrastruktur jalan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top