Bupati Salurkan Bantuan Paket Ternak Ayam di Tolangohula - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bupati Salurkan Bantuan Paket Ternak Ayam di Tolangohula

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo menyalurkan bantuan paket ternak ayam bagi Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) di Desa Suka Makmur Utara, Kecamatan Tolangohula.

Sebanyak 200 RTM mendapatkan bantuan masing-masing 50 ekor tiap RTM. Selain itu, Bupati juga menyerahkan paket lain berupa Pakan 150 Kg, stimulan kandang sebesar Rp. 500.000 dan satu paket obat ayam dan vitamin ayam.

Bupati Nelson mengatakan, bantuan ini dikhususkan bagi warga RTMP yang masuk dalam program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA).

Bupati menuturkan, program ini digulirkan karena sektor peternakan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Banyak manfaat dari peternakan ayam ini. Selain keuntungan dari ayamnya sendiri, juga telurnya dapat menjadi penghasilan tambahan bagi peternak,” ujar Bupati.

Nelson menambahkan, dalam program ini pemerintah Kabupaten Gorontalo memperoleh anggaran dari pusat kurang lebih 16 miliar.

“Anggaran ini terbagi di empat kecamatan yang tersebar di 30 desa se Kabupaten Gorontalo,” ungkap Nelson.

Nelson berharap kepada warga penerima bantuan untuk bersyukur serta menjaga dan memeliharanya dengan baik.

“Dipelihara dan dikembangkan dengan baik untuk menambah pendapatan dan meningkatan kesejahteraan RTM itu sendiri,” harapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top