Bupati Lantik Herlina Sebagai Kades Hulawa - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bupati Lantik Herlina Sebagai Kades Hulawa

Republikpos, Limboto – Herlina Lihawa, S.Pd resmi menjabat sebagai Kepala Desa Hulawa, Kecamatan Telaga, Periode 2019-2025 menggantikan kepala desa yang lama, Nurawaty Naleo.

Pelantikan Herlina dilakukan oleh Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Senin (6/1/2020) kemarin.

Bupati Nelson mengatakan dengan dilantiknya Kepala desa yang baru, maka proses pembangunan di Desa Hulawa diminta berjalan dengan baik. Dirinya juga meminta agar hal-hal yang kurang segera diperbaiki.

“Kepada Kades Hulawa yang baru untuk melihat apa yang menjadi harapan masyarakat, insya Allah apa yang menjadi problematika dan dinamika di desa akan segera teratasi karena di tahun 2020 banyak program kesejahteraan untuk rakyat,” ungkapnya.


Bupati juga berharap kepada kades yang baru untuk merangkul semua rakyat Hulawa, baik yang memilih ataupun yang tidak, sebab mereka adalah bagian dari masyarakat Hulawa itu sendiri.

“Ya, karena itu rakyat anda. Terimalah masukan dan kritik mereka, karena bisa jadi kritik tersebut untuk membangun Desa Hulawa itu sendiri. Kalau perlu datangi mereka, dan ajak mereka membangun bersama desa Hulawa,” harap Bupati.

Bupati Nelson menambahkan kepada masyarakat Hulawa dengan dilantiknya Kades terpilih harus di terima dan dikawal dengan baik, bila terdapat problem dilaporkan hingga pastinya akan menjadi bahan kajian pemerintah, dan inspektorat akan turun secepatnya.

“Saya yakin Pemerintah tidak bisa berkerja dengan baik tanpa partisipasi masyarakat,” kata Nelson.

Pelantikan ini sendiri merupakan sisa dari pelantikan 76 kepala desa yang telah dilantik di penghujung tahun 2019, dimana masih tersisa 1 kepala desa yang belum dilantik hasil Pilkades serentak beberapa waktu lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top