Pertamina dan Hiswana Migas Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Bekasi - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pertamina dan Hiswana Migas Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Bekasi

Republikpos, Karawang – Pihak Pertamina Karawang bersama Hiswana Migas Peduli Daerah Bekasi kembali menyalurkan bantuan berupa tabung elpiji Bright Gas, sembako, alat kebersihan dan obat-obatan di posko banjir RW 10 Perum TNI AU Angkasa Puri, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Senin (6/1/2020).

Teuku Desky Arifin selaku Manager Pemasaran Pertamina Area Kawarang menyampaikan jika kebutuhan utama dari korban banjir saat ini adalah air minum dan bahan makanan, selain itu bantuan lain seperti elpiji, obat obatan dan bantuan lainnya juga penting.

Selain ke posko banjir, pihaknya juga memberikan bantuan secara langsung ke korban banjir seperti makanan dan minuman.

Teuku menambahkan, untuk lokasi yang jauh dan sulit dijangkau, pihak Pertamina dan Hiswana Peduli yang berada di Bekasi bekerjasama dengan BPBD, instansi TNI/Polri dan lainnya untuk menyalurkan bantuan.

Sementara itu, untuk daerah Bekasi yang sudah diberi bantuan oleh Pertamina dan Hiswana Peduli sejak hari Jumat (3/1/2020) lalu, antara lain:
-Desa Kebalen dan Desa Buni Kecamatan Babelan
-Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi
-Kelurahan Jatirasa dan Jatimekar Kecamatan Jatiasih
-Kelurahan Segara Jaya Kecamatan Taruma jaya.

Ketua DPC Hiswana Peduli DPC Bekasi H. Karjito bersama tim usai melakukan penyerahan bantuan di Posko banjir RW 10 Kelurahan Jatirasa kemudian melanjutkan pemberian bantuan ke area lain.

H. Karjito mengaku distribusi elpiji bright gas dan sembilan bahan pokok serta obat obatan hingga saat ini aman dan lancar. Adapun kendala yang dihadapi dalam penyaluran bantuan tersebut antara lain lokasi banjir yang agak jauh dan medan berlumpur.

“Musibah banjir kali ini memiliki dampak diluar dugaan kita semua, mudah mudahan kedepannya benjir seperti ini tidak terjadi lagi.

Kepedulian teman teman Pertamina dan yang tergabung dalam Hiswana migas peduli untuk membantu korban banjir sangat kami apresiasi dan ucapkan terimakasih. Kondisi saat ini masih sering hujan walaupun hujan turun tidak deras, kita semua tetap waspada dan siaga,” ungkap H. Karjito.

Pertamina dan Hiswana Migas Peduli Daerah Bekasi sejak awal terjadinya banjir telah ikut serta dalam kegiatan sosial membantu meringankan para korban banjir. Tidak hanya di Bekasi tapi juga di daerah lain yang terkena banjir termasuk Jakarta dan lainnya yang dikoordinir oleh masing-masing penanggungjawab bantuan.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top