Bantu Dapur Umum Terdampak Banjir, Pertamina Salurkan Ratusan Tabung Gas - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Bantu Dapur Umum Terdampak Banjir, Pertamina Salurkan Ratusan Tabung Gas

Pemberian bantuan di Posko Kel. Pengadegan - Pancoran Jakarta selatan. sabtu (4/01/2020)

Republikpos, Jakarta – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III menyalurkan lebih dari 200 tabung gas LPG Bright Gas 12 Kg dan LPG Biru 12 Kg, ke posko dapur umum yang membantu mempersiapkan makanan siap santap kepada korban banjir di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Bantuan tersebut disalurkan bertahap, ke 22 titik kawasan terdampak sejak Kamis pagi hingga Jumat, 2-3 Januari 2020.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menyatakan, pihaknya berkoordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Suku Dinas Sosial yang langsung menangani keperluan logisitk bagi korban banjir, di seluruh wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

Dewi menambahkan, sebanyak 183 tabung LPG diserahkan ke 19 titik posko dapur umum di lima wilayah Jakarta yakni Jakarta Selatan, Pusat, Timur, Barat dan Utara. Sedangkan di Kelurahan Teluknaga, Tangerang disalurkan Bright Gas 12 Kg sebanyak 20 tabung. Serta, 6 tabung gas untuk Kecamatan Jatiasih, Bekasi.

“Ini adalah respon cepat yang kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial Pertamina. Begitu mengetahui adanya dapur umum yang dikelola oleh instansi yang berwenang, kami berupaya membantu dengan menyalurkan LPG sebagai sumber energi untuk memasak, dimana LPG juga merupakan salah satu produk Pertamina,” jelasnya.

Dewi menambahkan di salah satu dapur umum yang dikelola Suku Dinas Sosial DKI, di posko Islamic Center, Jakarta Utara, telah diserahkan bantuan oleh VP CSR dan SMEPP Pertamina Arya Dwi Paramita. Dukungan Pertamina ini disambut baik oleh Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Utara, Nurlela dan Koordinator TAGANA Jakarta Utara, Rohman.

Di Islamic Center tersebut, dibutuhkan lebih dari 20 tabung gas 12 Kg dalam satu hari. Selain bantuan LPG, Pertamina MOR III juga membantu menyuplai kebutuhan sembako, biskuit, susu, pampers bagi anak-anak,  dan peralatan kebersihan pasca banjir, di beberapa titik pengungsian.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. Karena pada kondisi seperti ini pasti perlu yang serba cepat, sehingga kami berusaha sebisa mungkin menyediakan kebutuhan primer seperti LPG untuk dapur umum serta sembako,” ujar Dewi.

Nerisa Pitrasari, Section Head Communication Relations Pertamina MOR III bersyukur karena sampai saat ini penyaluran bantuan nyaris tanpa kendala karena sejak awal pihak Pertamina selalu berkoordinasi dengan  BPBD sehingga dengan mudah memantau titik posko banjir. Pertamina juga tergabung dalam BUMN Peduli dan menjadi koordinator wilayah Jakarta Utara.

Sementara itu Ketua DPC Hiswana Migas DKI Jakarta Syarif Hidayat, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu meringankan masyarakat yang terkena musibah banjir dan semoga banjir cepat surut sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top