Pimpin Apel Perdana, Ini Pesan Bupati Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Pimpin Apel Perdana, Ini Pesan Bupati Kabgor

Republikpos, Limboto – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar apel perdana pasca libur Natal dan Tahun Baru 2020, di halaman Kantor Bupati Gorontalo, Kamis (2/1/2020).

Apel perdana tersebut dipimpin langsung Bupati Kabgor, Nelson Pomalingo. Turut hadir Sekretaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb, Para Asisten, Pimpinan OPD dan seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Usai apel, Bupati Nelson menyampaikan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja tahun sebelumnya.

“Kita melihat ada perkembangan yang baik tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Nelson mencontohkan, RPJMD paling tinggi dan saat ini kurang 10 persen yang akan diselesaikan. “Kita belum melakukan evaluasi total karena untuk tahun 2019 sudah banyak hal yang dilakukan,” ujarnya.

Bupati menambahkan, banyak angka-angka menunjukan progres yang baik. Kemiskinan turun dan paling baik tahun 2019 dan semoga tahun 2020 angkanya sama dan kalau dapat meningkat lagi penurunan kemiskinan.

“Angka-angka lain juga baik, pertumbuhan ekonomi, lama sekolah, kesehatan dan sebagainya di dalam angka yang baik,” ucap Nelson.

Nelson menyampaikan, tantangan di tahun 2020 banyak namun dirinya bertekad untuk menuntaskannya. Selain itu, tahun 2020 adalah tahun politik. Oleh karena itu, dirinya menghimbau kepada ASN untuk tetap bekerja profesional.

”Profesional untuk berkinerja baik termasuk profesional menyukseskan pemilu, karena kita harus membantu Bawaslu dan KPU dalam melaksanakan tugas-tugas itu,” ucapnya.

Bupati juga meminta ASN untuk memberi pencerahan kepada seluruh masyarakat. Nelson berharap ASN bisa menginformasikan apa yang telah dilakukan pemerintah selama 4 tahun ini.

“Karena terkadang dalam menghadapi pemilu ini terbalik informasi, apalagi dengan adanya perkembangan medsos dan sebagainya. Maka salah satu agen penting ASN adalah menyampaikan informasi yang benar dan mencerahkan secara objektif,” harapnya.

“Secara objektif, tapi kalau itu ada kekurangan tidak jadi masalah bagi kita yang penting dilakukan dengan cara benar,” tambahnya.

Nelson juga meminta ASN menjadi penyejuk. ASN bukan mau berkelahi, bukan mau berdebat, bukan mau bertarung. Tapi benar-benar menjadi penyejuk.

“Kalau ASN menjadi penyejuk, Insya Allah rakyat sejuk, damai maka politik boleh panas tapi masyarakat tetap damai dan sejuk,” tuturnya.

ASN bekerja profesional dan jangan terlibat dalam politik praktis. “Profesional bekerja baik termasuk menyosialisasikan pemilu. “Kalau diminta jadi PPS, PPK harus bekerja profesional dan tidak embel-embel politik. Kalau ada yang main politik praktis kita ikuti aturan dan aturan jelas,” tegas Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top