Matran Soroti Masalah Sampah di Katialada - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Matran Soroti Masalah Sampah di Katialada

Republikpos, Gorut – Anggota Komisi I DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte menyoroti perilaku buang sampah sembarangan yang dilakukan oleh sejumlah oknum warga di Desa Katialada, Kecamatan Kwandang.

Hal tersebut diungkapkan Matran menyusul adanya aduan Kepala Desa yang melaporkan jika di kawasan Desa Katialada sering dijadikan tempat pembuangan sampah sembarangan oleh sejumlah oknum masyarakat di luar katialada.

“Ini merupakan aspirasi yang saya terima secara langsung dari masyarakat. Bahwa di Desa mereka saat ini sudah menjadi tempat pembuangan sampah yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Mereke berasal dari luar Desa Katialada dengan modus menggunakan bentor untuk membuang sampah,” jelas Matran, Minggu (29/12/2019) kemarin.

Sementara itu, Kepala Desa Katialada, Utun Pakaya mengatakan, perilaku membuang sampah sembarangan yang terjadi di desa katialada sudah terjadi beberapa bulan terakhir terjadi. Akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut, Desa Katialada menjadi kumuh dan membuat masyarakat tidak nyaman dengan keberadaan sampah-sampah tersebut.

“Papan larangan buang sampah yang dipasang di wilayah itu, hanya terkesan pajangan semata. Hal itu terbukti ada beberapa oknum yang berasal dari luar Desa Katialada, ditemukan langsung oleh saya selaku kepala desa dengan sengaja membuang sampah sembarangan, bermodus menggunakan kendaraan berupa roda tiga alias bentor. Menyikapi hal ini, saya bersama warga sekitar berharap kepada Pemerintah Daerah melalui dinas terkait, dapat mengalokasikan anggaran berupa penyediaan kendaraan roda yang difungsikan untuk mengangkut sampah,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top