Proyek Jalan Senilai 1,5 Miliar di Ulea Diduga Asal jadi - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Proyek Jalan Senilai 1,5 Miliar di Ulea Diduga Asal jadi

Kondisi terkini proyek di dusun ulea, desa windu, kecamatan tolinggula

Republikpos, Gorut – Pengerjaan peningkatan jalan di Dusun Ulea, Desa Windu, Kecamatan Tolinggula, Gorontalo Utara menjadi sorotan masyarakat setempat. Pasalnya, proyek yang menelan biaya Rp 1,5 miliar tersebut terkesan asal jadi.

Stefen Tuo (41) salah satu warga dusun Ulea yang sehari-hari melintasi jalan tersebut mengatakan, kondisi terkini jalan ulea sangat-sangat memperihatinkan. Bahkan sebagai bentuk protes warga terkait kondisi jalan yang berlumpur, para warga menanam pohon pisang di badan jalan.

“Saya sering lewat disini, kondisinya sangat mengecewakan, anggaran sesuai papan informasi proyek menggunakan APBD sebesar Rp. 1,5 Miliar. namun, pembangunan jalan ini malah tidak bisa dinikmati warga,” ujar Stefen, Rabu (25/12/2019) lalu.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Gustam Ismail mengaku kecewa dengan kondisi jalan yang diduga pekerjaannya asal jadi.

“Kondisinya sangat memprihatinkan, bayangkan saja dengan anggaran sebesar itu hasilnya sangat mengecewakan dan itu tidak bisa dinikmati oleh masyarakat,” ungkap Gustam.

Politisi PKS ini mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti keluhan warga tersebut dengan menggelar rapat dengar pendapat dengan Dinas Pekerjaan Umum dan juga akan melakukan monitoring ke lapangan.

“Rencanannya tanggal (3/1/2020) kita akan gelar rapat internal dan selanjutnya untuk tanggal (6/1/2020) kita akan turun langsung kelapangan, guna memonitoring kondisi jalan yang dikeluhkan warga tersebut,” ujar Gustam.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top