Dewan Soroti Distribusi Pupuk Bersubsidi - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Soroti Distribusi Pupuk Bersubsidi

Republikpos, Gorut – Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD Gorontalo Utara, Sian Woloks menyoroti belum meratanya distribusi pupuk bersubsidi di Gorut.

Hal itu diungkapkan Sian, usai menerima aspirasi masyarakat petani Kecamatan Anggrek. Menurutnya, perlu adanya pengawasan dari pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait dalam mengawasi pengecer pupuk yang ada di tingkat kecamatan.

“Distribusi pupuk bersubsidi saat ini belum maksimal, banyak petani kita yang belum mendapatkan pupuk sementara saat ini sudah memasuki musim tanam,” ujarnya. Rabu (25/12/2019) kemarin.

Sian menambahkan, distribusi pupuk bersubsidi bagi petani di Gorut masih menjadi kendala. Padahal, luas lahan tanam pertanian tahun ini meningkat jika dibandingkan tahun lalu. Sementara ada ribuan petani yang belum bisa mengakses pupuk bersubsidi.

Sian juga meminta Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan untuk segera mendata petani yang belum mendapatkan jatah pupuk bersubsidi. ”Jemput bolalah, bagaimana caranya agar seluruh petani dari Tolinggula sampai Atinggola bisa mendapatkan pupuk bersubsidi,” ucapnya.

Kepada para distributor, Sian berharap agar pihaknya lebih selektif dalam memilah serta memasok kebutuhan pupuk bagi petani.

”Kedepan kalau mau tebus pupuk bersubsidi harus menunjukkan kartu tani, kalau tidak punya ya tidak boleh beli yang subsidi, belinya harga normal,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top